KIP : Jumlah DPT Akan Berubah

0
54
Ketua KIP Banda Aceh Munawarsyah/foto Waspada

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh akan melakukan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) hasil perbaikan pada tanggal 12 Oktober 2013 mendatang.

Ketua KIP Banda Aceh Munawarsyah mengatakan setelah pengumuman Daftar Pemilih Tetap (DPT) dikeluarkan beberapa waktu lalu, terjadi perubahan jumlah pemilih di kota Banda Aceh, perubahan terjadi setelah DPT diverifikasi oleh PPK ditemukannya sejumlah nama ganda dan pemilih yang sudah meninggal dunia, selain itu pihaknya kembali menghimbau masyarakat yang belum terdaftar untuk segera memberitahukan kepada KIP ataupun PPK sebelum tanggal 12 Oktober.

“Jumlah DPT Banda Aceh kemungkinan akan berubah, bisa bertambah, bisa berkurang, ini selama satu bulan masa perbaikan banyak perubahan”lanjutnya.

Munawarsyah menambahkan jumlah DPT Banda Aceh saat ini 161. 790 pemilih yang terdiri dari 81.267 pemilih perempuan dan 80 523 pemilih laki-laki, pemilih itu tersebar pada 432 Tempat Pemungutan Suara (TPS), KIP memperkirakan pasca penetapan DPT hasil perbaikan akan terjadi perubahan jumlah DPT maupun jumlah TPS.

Sementara itu Pemilu legislatif di kota Banda Aceh akan diikuti oleh 454 caleg yang berasal dari 15 partai politik (12 Parnas dan 3 Parlok), caleg-caleg itu akan memperebutkan 30 kursi di DPRK Banda Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.