DPRA Minta 50 Milyar Untuk Pengukuhan Wali Nanggroe

0
61
Malek Mahmud yang akan dikukuhkan sebagai Wali Nanggroe/foto : Atjehlink

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Partai Aceh Adnan Beuransyah meminta pemerintah Aceh untuk mengalokasikan dana sebesar Rp. 50 Milyar untuk kegiatan pengukuhan Wali Nanggroe yang direncankan pada bulan Desember 2013 mendatang.

“Mengingat akan dilakukan pengukuhan Wali Naggroe Aceh pada bulan Desember 2013 yang akan datang, saya mengusulkan pada Pemerintah Aceh untuk kiranya mengalokasikan dana sebesar Rp 50 Milyar untuk kesuksesan kegiatan tersebut,” ujar Adnan Beuransyah pada pada pemandangan umum anggota DPR Aceh terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (RAPBA-P) tahun 2013, di gedung DPRA, Selasa (01/10/2013).

Adnan mengatakan uang sebesar Rp.50 miliar itu diperuntukan untuk berbagai macam kegiatan menjelang pengukuhan, seperti pembuatan baju, biaya panitia, seminar, zikir akbar dan kenduri raya yang dapat dinikmati oleh seluruh rakyat Aceh.

“Acara pengukuhan direncanakan akan berlangsung selama tujuh hari,  penggunaan uang tersebut jika memang disetujui oleh Gubernur Aceh Zaini Adullah”sebutnya.

Adnan menjelaskan, pengukuhan Wali Nanggroe rencananya akan dihadiri oleh para   pejabat-pejabat tinggi negara serta para raja yang telah diakui oleh negara Republik Indonesia.

Namun menurut Adnan Jadwal pengukuhan Wali Nanggroe hingga saat ini belum mendapatkan  kepastian, sebelumnya sejumlah anggota dewan mengusulkan agar pengukuhan dilakukan pada tanggal 4 Desember 2013 atau bertepatan dengan Milada GAM, ada juga yang mengusulkan pada 1 Muharram 1435 Hijriyah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.