Warga Aceh Kembali Gelar Aksi Solidaritas Untuk Mesir

0
80
Aksi solidaritas untuk Mesir di Depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh/Salman Iqbal

Seribuan warga Aceh kembali melakukan aksi solidaritas peduli Mesir, aksi kali ini dilakukan oleh belasan ormas Islam didepan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Selasa (20/08/2013).

Aksi kali ini diwarnai dengan pembakaran foto otak kudeta dan otak pembunuhan Waga Mesir yaitu As-Sisi dan aksi ditutup dengan pembacaan qunut Nazilah.

Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh Prof. Azman Ismail dalam orasinya mengatakan rakyat Aceh bukan mencampuri urusan dalam negeri dari Mesir akan tetapi berpartisipasi dalam Membantu saudara sesama Muslim yang dizalimi oleh militer Mesir.
“Kita akan membantu saudara kita yang dizalimi sesuai dengan petunjuk dari Rasulullah, mudah-mudahan ini menjadi Amal Shaleh kita, lebih-lebih ini yang menggerakkan adalah para pemuda”lanjutnya.

Sementara itu Salah seorang Mahasiswa Mesir Badri menyatakan Ada beberapa alasan kenapa harus mendukung serta  membantu rakyat Mesir, pertama atas nama kemanusiaan dimana militer Mesir melakukan pembantaian terhadap rakyatnya sendiri, kedua karena sesama muslim.

Ketua Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) Aceh Hasanudin Yusuf Adan dalam orasinya mengatakan ada konspirasi dari pihak-pihak luar yang khawatir Islam akan berkembang di Mesir, sehingga dicari upaya untuk menghambatnya.

“Tentunya ada pihak-pihak dari liberalisme dan sekularisme yang tidak akan senang jika seorang muslim memimpin negeri Mesir sehingga mereka mengumpulkan kekuatan untuk menghancurkannya”lanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.