BKPRMI Serukan Qunut Nazilah Untuk Mesir

Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh menyerukan kepada seluruh masyarakat Aceh untuk melakukan qunut Nazilah serta mendoakan keselamatan bagi kaum Muslimin di Negeri Mesir yang saat ini hidup dibawah ancaman penguasa militer.

Seruan itu disampaikan Ketua BKPRMI Aceh Nasruddin saat melakukan orasi pada Aksi solidaritas untuk Mesir di depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Selasa sore.

Nasruddin mengatakan masjid raya Baiturrahman Banda Aceh akan menjadi saksi bahwa rakyat Aceh mengutuk kekejaman militer Mesir yang membunuh muslim Mesir bahkan ketika mereka sedang melakukan shalat.

“Kita melihat di video bagaimana rakyat mesir ditembaki ketika sedang shalat Ashar, sehingga mereka syahid”lanjutnya.

Sementara itu Perwakilan ormas Muhammadiyah Suardi Saidi berharap pemerintah Indonesia tetap mendukung pemerintahan yang konstitusional yaitu pemerintahan dibawah kepemimpinan Mursi, bukan pemerintahan hasil kudeta. Ia berharap semua Muslim bersatu untuk melawan upaya-upaya menghancurkan Islam diberbagai belahan dunia termasuk di Indonesia.

“Militer Mesir sudah kerasukan Syaitan sehingga mereka menembaki siapa saja, kita menolak Mesir dipimpin oleh syaitan”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Keluarga Besar PII Aceh Miswar Sulaiman meminta dunia Internasional untuk mengembalikan Mursi sebagai presiden Mesir yang sah. Dan berharap presiden Indonesia tidak hanya diam melihat kondisi Mesir, mengingat besarnya jasa Mesir terhadap Indonesia.

“Kita semua rakyat Aceh harus mendukung agar Mursi dikembalikan sebagai presiden, ini perjuangan suci yang bisa kita lakukan”lanjutnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads