Panwaslu Dilantik hari Ini, DPRA Mengaku Tak Diundang

0
58

 

Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mengaku belum menerima undangan untuk pelantikan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten/kota yang dijadwalkan berlangsung Selasa.

Wakil ketua Komisi A DPR Aceh Nurzahri mengatakan kalaupun diundang pihaknya tidak akan menghadiri pelantikan tersebut dikarenakan pihaknya tidak mengakui Bawaslu Aceh dan Panwaslu Kabupaten/kota yang direkrut oleh Bawaslu Aceh tersebut. pihaknya juga berharap Komisi Independen Pemilihan (KIP) satu suara dengan DPR Aceh untuk menolak Bawaslu Bentukan pusat dan Panwaslu rekrutan Bawaslu Aceh.

“Kita tidak diundang, kalaupun diundang kita tidak akan hadir, DPR Aceh tidak mengakui Bawaslu Aceh, begitu juga disejumlah kabupaten/kota yang tidak mengakui keberadaan Panwaslu, karena DPRK di kabupaten/kota juga ada yang merekrut Panwaslu”lanjut Anggota Fraksi Partai Aceh itu.

Sementara itu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Aceh dikabarkan akan melantik 63 anggota Panwaslu kabupaten/ kota, Selasa 20 Agustus 2013 di Banda Aceh.

Ketua Bawaslu Aceh, Askhalani,  mengatakan jumlah  Panwaslu yang dilantik berasal dari 21 Kabupaten/kota, kecuali Kota Subulussalam dan Pidie Jaya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.