BBM Belum Naik, Ayam Potong Sudah Naik

0
61

Harga ayam potong dalam sepekan terakhir ini di Banda Aceh mulai mengalami kenaikan sebesar Rp5 ribu/ekor. Hal itu dipengaruhi menjelang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang direncanakan oleh pemerintah.

Rafli salah seorang pedagang di Pasar Ayam Peunayong, Banda Aceh, Selasa (18/6), mengatakan para pedagang ayam potong sudah mulai menaikkan harganya dalam seminggu ini, karena pengaruh rencana pemerintah yang hendak menaikkan harga BBM.

Rafli menyatakan, bahwa kenaikkan harga ayam potong, bukan karena kelangkaan ayam, namun pengaruh kenaikan harga BBM tersebut, “Memang benar kenaikan ayam potong ini dipengaruh oleh kenaikkan harga BBM dan menjelang hari Suci Ramadhan, dalam minggu ini kami naikkan harganya,” katanya.

Rafli merincikan kenaikkan harga ayam potong sebesar Rp5 ribu/ekornya. Kalau harga sebelumnya Rp30 ribu hingga Rp33 ribu/ekor, kini sudah mencapai Rp35 ribu-Rp38 ribu/ekor.

“Namun, kalau harga perkilogramnya, Rp18.700/Kg, harga sebelumnya hanya Rp15.700/Kg,” kata Rafli kepada Medan Bisnis saat di jumpai di pasar Ayam peunayong Banda Aceh, kemarin.

Rafli menambahkan, ayam potong yang dijualnya merupakan ayam lokal, yaitu didapakan dari daerah Bireuen, Matang, Ulee Glee, serta Saree. “Kami pedagang disini, tidak mengambil ayam dari luar daerah, semuanya ambil ayam lokal, yaitu dari tempat produksi ayam potong,” ujarnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.