Sambut Ramadhan, Kodam Bersih-Bersih Masjid

Sejumlah prajurit TNI dari Kodam Iskandar Muda sedang membersihkan pagar masjid raya Baiturrahman Banda Aceh/ Salman Iqbal

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1434 Hijriyah  Kodam Iskandar Muda melaksanakan karya bakti membersihkan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, kegiatan yang berlangsung Selasa pagi juga di ikuti sejumlah anggota Satpol PP Kota Banda Aceh dan OKP.

Kegiatan karya bakti TNI tersebut dibuka oleh Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI, Zahari Siregar dalam hal ini diwakili oleh Aster Kasdam IM Kolenel Kav, Ferry Supriyanto.

Kepala penerangan Kodam Iskandar Muda Kolonel Subagyo Irianto mengatakan karya bhakti tersebut akan berlangsung hingga tanggal 15 Juni mendatang, setidaknya ada 200 san  prajurit TNI  dan unsure dari pemerintah kota banda aceh yang mengikuti kegiatan karya bakti tersebut, mulai dari pengecetan hingga membersihkan lingkungan sekitar masjid.

“kegiatan ini akan berlangsung hingga lima hari kedepan, kita melihat untuk menyambut ramadhan masjid kita ini perlu kita lakukan pengecatan kembali, agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat kita ini”lanjutnya.

Sementara itu  Pangdam IM  Mayor Jenderal TNI, Zahari Siregar mengatakan  Kegiatan karya bakti TNI tersebut, merupakan perwujudan kepedulian prajurit Kodam IM terhadap kebersihan lingkungan sekaligus sebagai upaya menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan mendatang.

Sebagaimana diketahui, Masjid Raya Baiturrahman merupakan salah satu Masjid kebanggaan masyarakat Aceh yang keberadaannya selalu digunakan bagi kepentingan umat. “Pada bulan ramadhan masjid raya menjadi tempat paling banyak di datangi oleh jemaah untuk melaksanakan ibadah dalam rangka memperbanyak amaliah dan mendekatkan diri kepada Allah.”Ujarnya.