KIP Aceh Umumkan DCS 13 Juni

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh akan mengumumkan Daftar calon sementara (DCS) anggota Legislatif untuk pemilihan DPR Aceh pada tanggal 13 Juni 2013 besok.

Sesuai dengan peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daftar calon sementara (DCS) akan diumumkan melalui media massa cetak harian selama lima hari berturut-turut.

Wakil ketua KIP Aceh Basri M Sabi mengatakan ada beberapa partai yang akan dilakukan penyesuaian di beberapa daerah pemilihan, hal itu disebabkan tidak terpenuhinya kuota caleg perempuan sebesar 30 persen, Basri menghimbau masyarakat untuk memberikan masukan terhadap nama-nama yang tertera pada Daftar calon sementara (DCS). Masukan yang dilaporkan tidak menyangkut dengan hal-hal yang bersifat pribadi calon.

“kami dari KIP meminta masukan dari masyarakat, tapi menyangkut dengan keberadaan calon, tidak melebar ke hal lain, missal hal-hal pribadi calon yang sudah lama, laporan harus dilengkapi dengan identitas pelapor”lanjutnya.

Basri menambahkan masyarakat bisa melaporkan hal-hal yang menyangkut dengan persyaratan calon seperti Ijazah dan keberadaan dari calon. Laporan harus dilengkapi dengan identitas pelapor, menurutnya, KIP tidak akan menindaklanjuti laporan yang tidak ada identitas pelapor.

Basri menambahkan sebelum mengumumkan DCS, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu dengan Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Aceh pada 12 Juni 2013, serta melakukan rapat pleno penetapan DCS pada tanggal 12 Juni sore.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads