Gubernur Aceh Apresiasi Hasil Kerja MDF

Pembukaan Pameran MDF Oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah/Salman Iqbal

Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada pihak Multi Donor Fund (MDF) yang telah banyak terlibat dalam proses pembangunan kembali Aceh pasca tsunami dan konflik.

Hal demikian dikatakan Zaini Abdullah  pada peresmian pameran MDF di Museum Tsunami Aceh, Selasa (28/5/) pagi.

Zaini berharap donor internasional untuk terus mendukung pembangunan ekonomi Aceh jangka panjang serta keberlangsungan perdamaian Aceh, Menurut Zaini, MDF telah membantu Aceh keluar dari keterpurukan akibat konflik dan tsunami. Bantuan MDF diakui Zaini telah membantu pertumbuhan ekonomi Aceh dan pengurangan jumlah angka kemiskinan di berbagai kabupaten/kota Aceh.

“proses perdamaian Aceh sudah berjalan lebih 7 tahun, dan hal ini telah berdampak pada perbaikan ekonomi Aceh dan pengurangan jumlah angka kemiskinan, kita terus mendorong agar ini lebih baik kedepan”lanjutnya.

Sementara itu deputi menajer MDF T. Safriza Sofyan mengatakan Selama delapan tahun berada di Aceh, MDF telah membangun 20 ribu rumah, 500 kantor pemerintah, hampir 700 unit sekolah, lebih 600 kilometer jalan nasional dan provinsi, 250 kilometer jalan kabupaten, dan 3.000 kilometer jalan desa.

Menurutnya MDF telah ditutup setelah delapan tahun berkontribusi dalam upaya rekontruksi pasca bencana Tsunami Aceh dan Nias.
Sementara itu wakil duta besar Uni Erpa Coolin Crooks mengatakan meskipun program MDF telah selesai di Aceh dengan baik, namun bank dunia selaku wali amanat dari program tetap berkomitmen untuk mendukung Aceh.