Efek Kisruh Bendera, Investor Takut Ke Aceh

0
52
Sejumlah warga berkonvoi dengan membawa bendera Aceh mengelilingi Banda Aceh Senin Siang/Salman iqbal

Kisruh qanun bendera Aceh yang berlarut-larut berdampak pada keengganan investor untuk melakukan investasinya ke Provinsi Aceh.

Wali kota Banda Aceh Mawardi Nurdin berharap permasalahan bendera Aceh bisa secepatnya diselesaikan oleh pemerintah Aceh dan pemerintah pusat sehingga pemerintah kota Banda Aceh bisa meyakinkan Investor bahwa Aceh sudah aman untuk investasi, selain itu kisruh bendera yang berlarut-larut juga berpengaruh kepada kunjungan wisatawan ke Aceh. Menurutnya jika keadaan seperti saat ini maka orang luar tidak akan mau datang ke Aceh.

“investasi akan masuk kalau Aceh benar aman, makanya kita harap keadaan Aceh terus membaik,kita terus promosikan kalau Aceh aman, karena orang baca Koran, begitu lihat ribut lagi soal bendera, orang nggak akan datang kesini, kita harap bisa segera selesai bendera itu dan Aceh aman lagi”lanjutnya.

Mawardi menambahkan pemerintah kota Banda Aceh berencana untuk kembali menghidupkan lokasi-lokasi wisata yang sebelumnya sempat ditutup, seperti pantai Ule Lhue Banda Aceh.

Namun untuk menghidupkan lokasi wisata itu Pemko Banda Aceh membutuhkan investor, dan investor akan datang ke Banda Aceh jika sudah benar-benar aman.

Diakui Mawardi untuk menghidupkan pantai Ule Lhue pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan beberapa investor, termasuk salah satu investor yang berencana membangun hotel dikawasan Ule lhue.

“ada investor yang mau bangun hotel dikawasan Ule Lhue, jadi orang sebelum ke sabang bisa singgah disitu dulu, tapi syaratnya Aceh aman dulu”pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.