Siswa Al-Fityan Pawai Sambut Tahun Baru Hijriyah

0
91
pawai siswa alfityan /Salman iqbal

Seratusan siswa-siswi dari Al-Fityan School Aceh menyelenggarakan aksi menyambut tahun baru Islam 1435 Hijriyah, Aksi dipusatkan di Bundaran Lambaro Aceh Besar, Senin (04/11/2013).

Aksi siswa-siswi SMP dan SMA Al-Fityan itu dimulai dengan melakukan pawai berjalan kaki ke bundaran Lambaro Aceh Besar yang berjarak 1 KM dari Sekolah tersebut.

Direktur Yayasan Al-Fityan School Bustanil Arifin dalam orasinya mengajak masyarakat dan pelajar untuk menyemarakkan tahun baru Islam, sehingga syiarnya lebih megah daripada tahun baru masehi, khususnya dengan menggelar kegiatan-kegiatan keislaman baik disekolah maupun di masjid-masjid, ia berharap semangat tahun baru ini bisa membawa perubahan bagi Aceh khususnya bagi dunia pendidikan.

“Kita mengajak agar tahun baru Islam ini disemarakkan, kita perbaiki kualitas kita agar tahun-tahun kedepan kita lebih baik lagi, kita tingkatkan iman dan ibadah kita”lanjutnya.

Bustanil juga mengajak siswa-siswi dan masyarakat agar meningkatkan nilai-nilai ketaqwaan dan keimanan dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1435 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 5 Nopember 2013, sehingga kualitas ketaqwaan dan keimanan bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Bustanil menyebutkan sebagai daerah yang menjalankan Syariat Islam, sudah sepantasnya masyarakat Aceh untuk meninggalkan perayaan tahun baru masehi yang kerap dirayakan dengan kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat dan kerap melenceng dari syariat.

“Inilah tahun baru kita yang seharusnya kita rayakan,”lanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.