Kunjungan Wisman Ke Aceh Meningkat

0
47

Jumlah Wisatawan Mancanegara yang berkunjung ke Provinsi Aceh pada bulan September 2013 cukup menggembirakan dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.

Jumlah kunjungan Wisman ke Aceh pada bulan September 2013 sebanyak 1.247 orang atau meningkat 7,5 persen dibandingkan bulan Agustus 2013 yang berjumlah 1.160 orang.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh Hermanto mengatakan Meningkatnya jumlah kunjungan wisman dipengaruhi oleh adanya sejumlah even yang diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh, Hermanto berharap meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan bisa memperbaiki perekonomian masyarakat Aceh. karena menurutnya semakin banyak wisatawan yang berkunjung maka semakin banyak uang yang dibelanjakan di provinsi ini.

“Wisman yang melalui pintu kedatangan di Aceh sudah cukup menggembirakan, karena memang banyak momen penting pada bulan lalu, kunjungan wisman ini sangat penting untuk merubah pendapatan masyarakat”lanjutnya lagi.

Hermanto menambahkan secara komulatif pencapaian jumlah wisatawan dari bulan Januari sampai September 2013 sudah mencapai 9.592 orang, atau meningkat 1,03 persen bila dibandingkan periode yang sama tahun 2012 yang berjumlah 9.491 orang.

Hermanto merincikan, dari 1.247 orang wisman yang berkunjung ke Aceh pada September lalu, sabanyak 907 diantaranya berasal dari Malaysia, disusul Australia sebanayak 45 orang, RRC sebanyak 33 orang, Jerman 29 orang dan Amerika Serikat 28 orang.

Seperti diketahui, tahun 2013 ini Pemerintah Aceh telah menetapkan sebagai tahun kunjungan wisata atau visit Aceh year 2013. pemerintah Aceh berharap pencanangan visit Aceh year bisa memperbaiki jumlah kunjungan wisman ke provinsi yang menerapkan syariat Islam ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.