Siswa Al-Fityan Pawai Sambut Tahun Baru Hijriyah

Seratusan siswa-siswi dari Al-Fityan School Aceh menyelenggarakan aksi menyambut tahun baru Islam 1435 Hijriyah, Aksi dipusatkan di Bundaran Lambaro Aceh Besar, Senin (04/11/2013).

Aksi siswa-siswi SMP dan SMA Al-Fityan itu dimulai dengan melakukan pawai berjalan kaki ke bundaran Lambaro Aceh Besar yang berjarak 1 KM dari Sekolah tersebut.

Direktur Yayasan Al-Fityan School Bustanil Arifin dalam orasinya mengajak masyarakat dan pelajar untuk menyemarakkan tahun baru Islam, sehingga syiarnya lebih megah daripada tahun baru masehi, khususnya dengan menggelar kegiatan-kegiatan keislaman baik disekolah maupun di masjid-masjid, ia berharap semangat tahun baru ini bisa membawa perubahan bagi Aceh khususnya bagi dunia pendidikan.

“Kita mengajak agar tahun baru Islam ini disemarakkan, kita perbaiki kualitas kita agar tahun-tahun kedepan kita lebih baik lagi, kita tingkatkan iman dan ibadah kita”lanjutnya.

Bustanil juga mengajak siswa-siswi dan masyarakat agar meningkatkan nilai-nilai ketaqwaan dan keimanan dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1435 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 5 Nopember 2013, sehingga kualitas ketaqwaan dan keimanan bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Bustanil menyebutkan sebagai daerah yang menjalankan Syariat Islam, sudah sepantasnya masyarakat Aceh untuk meninggalkan perayaan tahun baru masehi yang kerap dirayakan dengan kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat dan kerap melenceng dari syariat.

“Inilah tahun baru kita yang seharusnya kita rayakan,”lanjutnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads