MIN 27 Aceh Besar Isi Sejumlah Agenda Hari Anak Nasional Tahun 2023

0
92

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menyelenggarakan kegiatan Perayaan Hari Anak Nasional Aceh tahun 2023, Sabtu (05/08/2023).

Kegiatan yang di Perpustakaan Wilayah Aceh Lamnyong Banda Aceh itu mengambil tema “Budayakan Literasi, Dukung Kesehatan Mental Anak dan Remaja”.

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN 27 Aceh Besar menjadi salah satu pengisi acara pada kegiatan Hari Anak Nasional Provinsi Aceh Tahun 2023 tersebut.

Turut hadir pada Acara Hari Anak Nasional Provinsi Aceh Bunda Ayu Ahmad Marzuki selaku Ibu Pj Gubernur Aceh, Bunda Mutia Juliana, Plt. Kadis DP3A Provinsi Aceh, Edi Yandra, S. STP, MSP, Kadis Arsip dan Perpustakaan Provinsi Aceh, Marwan Nusuf, B. HSc. MA Kadis Kominfo Provinsi Aceh. Turut hadir pula Forum Anak Banda Aceh, Kota Sabang, Lhokseumawe, Pidie dan Nagan Raya. 

Pada perayaan Hari Anak Nasional tahun ini, peserta didik MIN 27 Aceh Besar sebagai pengisi acara yaitu Tim  Aubade (Lagu Indonesia Raya dan Himne Aceh), Pembacaan Doa oleh Aufar Hasan dan Syair Aceh ( Seumapa) oleh operator MIN 27 Aceh Besar Muammar, S. Sn. 

Pada kesempatan itu juga peserta didik MIN 27 Aceh Besar mampu menjawab beberapa pertanyaan dan berbincang-bincang dengan Bunda Ayu Ahmad Marzuki terkait manfaat membawa tumbler dan air minum dari rumah. 

“Alhamdulillah anak-anak senang dan riang gembira apalagi mendapatkan hadiah tumbler (botol minum) yang ada logo Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh,” Ungkap Naswati, S.Ag, selaku Kepala MIN 27 Aceh Besar, didampingi Afridayani, Masriana dan  Muammar selaku Guru MIN 27 Aceh Besar yang turut hadir pada kegiatan tersebut.