Pengemudi Ojek Online Diberikan Training Safety Riding

0
46

Masih dalam rangkaian program “Kami Bangga menjadi generasi Cari_aman“, kali ini sejumlah pengemudi ojek online yang beroperasi di sekitar kota Banda Aceh dan sekitarnya diberikan pemahaman Safety Riding oleh pihak Capella Honda bersama Kepolisian.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Capella Honda T. Daud Beureueh Kota Banda Aceh ini menjadi salah satu agenda rutin setiap tahun oleh tim Instruktur Safety Riding Honda mengingat tingginya permintaan akan aktiftas penggunaan jasa antar transportasi berbasis online khususnya di kota-kota besar seluruh Indonesia.

Menggandeng personil Dikmas Polda Aceh sebagai salah satu pemateri dalam hal undang -undang dan peraturan berlalu lintas membuat seluruh peserta mendapatkan banyak pengetahuan terkait pentingnya selalu disiplin dan patuh akan segala peraturan yang ada di jalan raya.

“Sebagian besar kasus kecelakaan yang ada, berawal dari adanya suatu tindakan pelanggaran, terlepas di posisi sebagai pelaku maupun korban,” ujar AKP Akhir Harsa SIK yang bertugas di Polda Aceh.

Selain itu materi 4 ( empat ) Teknik dasar mahir berkendara dan segala hal yang perlu di perhatikan sebelum ataupun sesudah berkendara turut disampaikan dengan metode yang apik oleh Tomy selaku Instruktur Safety Riding dari Capella Honda.

Dengan harapan tingginya mobilitas pengemudi ojek online menggunakan sepeda motor tidak lantas membuat tingginya angka kecelakaan yang melibatkan sepeda motor.

“Dengan ilmu yang didapat oleh peserta dapat disebarkan kepada pengemudi lainnya sehingga mereka diharapkan menjadi role model kepada seluruh pengguna lalu lintas di jalan raya,” harapnya.