Pertamina-HI Launching Desa Wisata Hagu Selatan di Lhokseumawe

0
40

Sebagai salah satu upaya mendukung pariwisata, PT. Pertamina Patra Niaga melalui Integrated Terminal Lhokseumawe bekerja sama dengan Human Initiative launching program Desa Wisata di Hagu Selatan, kecamatan Banda Sakti, pada Kamis (22/12/2022)

Kegiatan tersebut merupakan salah satu implementasi dari program bantuan CSR Pertamina Lhokseumawe. Launching program ini didukung penuh pemerintah Kota Lhokseumawe, Camat Banda Sakti Yuswardi dan perangkat desa Hagu Selatan. 

Camat Banda Sakti Yuswardi menyampaikan apresiasi san terimakasih kepada pihak Pertamina karena telah menginisiasi terlaksananya program desa wisata ini. Menurutnya banyak potensi wisata di kota Lhokseumawe yang bisa dikembangkan.

“Alhamdulillah hari ini Pertamina menyalurkan program CSR nya melalui program Desa Wisata. Perlu kita ingat bahwa pengembangan wisata di Lhokseumawe penting dilaksanakan mengingat adanya potensi wisata yang dapat dikembangkan, namun tidak lupa kita semua harus mengedukasi masyarakat terkait pelaksanaan syariat islam yang tetap harus dijaga. Hal ini agar tata tertib kota Lhokseumawe tetap terjaga, sesuai dengan arahan Pak PJ Walikotaa Lhokseumawe yaitu Kota Beriman, Tertib, Kreatif dan Inovatif,” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Geuchik Zulfitrian menyampaikan terimakasih kepada Pertamina yang selama ini telah banyak membantu pengembangan desa Hagu Selatan melalui program CSR. 

“Alhamdulillah hari ini kita dipertemukan dalam program Launching Desa Wisata di Hagu Selatan. Kami harap melalui program bantuan CSR ini dapat memberikan kebermanfaatan untuk desa dan masyarakat. Saat ini kita juga terus berusaha mengurang pengangguran di desa, kami juga berterimakasih kepada pertamina yang selama ini telah memperhatikan desa kami,” tambahnya.

Sementara itu Integrated Terminal Manager Lhokseumawe menyampaikan bahwa launching hari ini berhasil dilaksanakan berkat dukungan dari berbagai pihak. 

“Program CSR Pertamina sendiri terbagi menjadi 2 tipe, yaitu yang sifatnya charity dan berkelanjutan. Program desa wisata ini sendiri merupakan program lanjutan yang akan dilaksanakan di Desa Hagu Selatan. Harapannya melalui program ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat,” katanya lagi.

Branch Manager Human Initiative Aceh Apriadi menyebutkan bahwa program desa wisata ini merupakan program yang diperuntukkan untuk desa. Program ini sendiri sebut dia, merupakan hasil diskusi panjang dengan geuchik dan perangkat desa Hagu Selatan.

“Seperti hasil diskusi kita sebelumnya bahwa kedepannya program ini bersinergi dengan pemerintah kota, perangkat desa, KPP dan pelaku usaha di sekitar pantai Hagu Selatan. Kami ucapkan terimakasih kepada Pertamina dan Geuchik serta perangkat desa dan masyarakat sekalian yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan terhadap program ini,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.