Sambut HAB ke-77, Kemenag Aceh Gelar Bakti Sosial dan Bagikan Alat Kebersihan di Masjid

0
36

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 tahun 2023, Kanwil Kemenag Aceh mengikutsertakan seluruh karyawan/i melakukan bakti sosial di Masjid-masjid di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Selasa 20 Desember 2022.

Kegiatan ini merupakan agenda pertama dengan sejumlah kegiatan lainnya hingga hari Puncak Peringatan Upacara HAB, tanggal 3 Januari 2023.

Baksos ini juga melibatkan Kemenag Kota Banda Aceh, BDK, UPT Asrama Haji dan KUA, gotong royong dan pembagian alat kebersihan masjid dipusatkan di Masjid Al-Fitrah Gampong Geuce Meunara, Kec Jaya Baru, Masjid Al-Huda Gampong Laksana Kec Kuta ALam, Masjid Baiturrahmah Gampong Ateuk Jawo Kec Baiturrahman, Masjid T Nyak Arief Gampong Rukoh Kec Syiah Kuala, Masjid Baitul ‘Ala Gampong Baro Kec Meraxa dan Masjid Hidayatul Islam Gampong Lam Reung Kec Krueng Barona Jaya.

Pelepasan peserta pada bakti sosial ini dilakukan Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg dihadiri para Kabid di lingkungan Kanwil, bertindak sebagai koordinator kegiatan Bakti Sosial Kabid Penaiszawa, H Yasih SAg MA.

Iqbal berharap dengan karya baksos bersama ini, bisa memberi manfaat bagi lingkungan masjid yang dijadikan sasaran kunjungan dan baksos kita. Kakanwil juga sampaikan apresiasi pada donatur dan jajaran yang telah berpartisipasi dalam aksi rangkaian HAB 2023.

Kakanwil juga serahkan ambal untuk masjid-masjid. Selanjutnya Kakanwil meninjau dan membaur bersama jajaran, juga dari KUA, UPT Asrama Haji, dan BDK.

Rangkaian acara HAB ke 77 ialah:

Hari ini Selasa, 20 Desember 2022, Bakti Sosial; ke panti dan masjid-masjid, serta kediaman sesepuh.

Kamis-Jumat, 22-23 Desember 2022, Olah Raga Gembira; Rangkai Sirih (22 Des) ikut serta di sini DWP selain dari Kanwil. Acara ini berlangsung di Kanwil.

Juga, Kukur Kelapa/ku u (23 Des), ini khusus jajaran di Kanwil, secara berpasangan suami-istri.

Acara ini disekaliankan untuk Peringatan Hari DWP 2022 (7 Des) serta Hari Ibu 2022 (22 Des).

Sabtu, 24 Desember 2022, Gowes alias Weng Itangen, bagi yang punya sepeda. Rute akan dijajaki bersama.

Senin, 26 Desember 2022, Voli/Futsal (olah raga gembira), khusus 40 tahun ke atas (untuk Kankemenag, UPT, BDK). Untuk  Kanwil boleh di bawah 40 tahun, dengan  cara menarik lot. Acara ini di lapangan kanwil.

Sabtu, 31 Desember 2022, Jalan Santai. Rute akan disesuaikan.

Selasa, 3 Januari 2023, Upacara HAB di Halaman Kanwil, dengan Irup Pj Gubernur Aceh. Rangkaian upacara juga sisi dengan penyerahan satya lencana karya bagi ASN yang telah mengabdi 10, 20, dan 30 tahun.

Sabtu 7, Januari 2023, Kakanwil Award, di Auditorium UIN Ar-Raniry Darussalam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.