Kakankemenag Aceh Besar Beri Motivasi Siswa MIN Pulo Aceh

0
17

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Aceh Besar H. Salman, S.Pd., M.Ag, didampingi Kasubbag TU, H. Khalid Wardhana, S.Ag., M.Si, mengunjungi MIN 47 Aceh Besar yang terletak di Gampong Pasi Janeng, Pulo Nasi, Kecamatan Pulo Aceh.

Kunjungan ke Madrasah tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan safari Khutbah Jum’at, dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 77.

Pada kesempatan itu Salman memberikan motivasi dan semangat kepada siswa MIN 47 Pulo Aceh agar mempunyai cita-cita yang tinggi. Ia mengajak siswa MIN 47 Pulo Aceh untuk rajin belajar dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Belajar sungguh-sungguh dan raih cita-cita yang tinggi, anak Pulo juga bisa sukses kalau rajin belajar dan berusaha,”lanjutnya.

Pada kesempatan itu Salman juga berdialog dengan siswa dan menguji kemampuan siswa membaca dan ilmu pengetahuan umum lainnya. Kakankemenag juga menyerahkan bingkisan kepada siswa dan santunan kepada anak yatim dan kurang mampu di kemukiman Pulo Nasi.

Selain safari Khutbah Jum’at dan kunjungan ke MIN 47 Pulo Aceh, Kemenag Aceh Besar juga menggelar pelatihan tajhiz mayat bagi masyarakat Pulo Nasi dan safari subuh.

Dalam kunjungan ke Pulo Aceh, Kakankemenag Aceh Besar juga menggelar Safari Khutbah Jum’at pada enam Masjid di Pulo Nasi.

Kakankemenag dipercayakan sebagai Khatib Jumat di Masjid Baitul Falah Gampong Pasi Janeng. Sementara Kasubbag TU Khalid Wardhana menjadi Imam Jumat di Masjid Babut Taqwa Gampong Alu Riyeung sedangkan khatib Jumat di masjid tersebut Dipercaya kepada Darmizi. Selanjutnya H. Akhyar sebagai khatib Jumat di Masjid Al-Ikhlas Alu Riyeung, Mukam Zuhri khatib Jumat di Masjid Nurul Islam Gampong Lamteng, Tarmizi Daud khatib Jumat di Masjid Nurul Huda Deudap, dan Suriadinata khatib Jumat di Masjid Al-furqan Alue Riyeung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.