SDIT Nurul Ishlah Gelar Sejumlah Kegiatan Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw

0
21

SDIT Nurul Ishlah Banda Aceh menyelenggarakan sejumlah kegiatan dalam rangka menyemarakkan maulid Nabi Muhammad SAW serta meningkatkan bakat dan minat siswa.

Ketua Panitia, Hanafi, S.PdI menjelaskan rangkaian kegiatan yang dikemas dalam kegiatan ajang kreatifitas siswa dan guru diawali dengan sejumlah perlombaan antar kelas yang meliputi lomba mewarnai, shalat berjamaah, dan pidato yang diikuti oleh siswa kelas 1 sampai kelas 3. Serta lomba cerdas cermat, cerita islami, rangking 1, dan MHQ juz 30 diikuti oleh siswa kelas 3 sampai kelas 6, sementara lomba nasyid diikuti oleh siswa kelas 1 sampai kelas 6

Menurut Hanafi, rangkaian kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 21-25 November 2022 dimulai pukul 08.00 – 16.00 Wib. “kegiatan ini bertujuan sebagai sarana pembelajaran bagi siswa untuk mengungkapkan rasa syukur dilahirkan Nabi Muhammad SAW ke muka bumi serta untuk meningkatkan iman kepada Allah SWT dan menumbuhkan rasa cinta terhadap Nabi Muhammad dengan mengikuti sunnah-sunnahnya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala SDIT Nurul Ishlah Banda Aceh, Dian Huriana, S.Psi didampingi Humas, Yuhasniza, S.Pd mengakui, meskipun kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan, namun ada yang berbeda pada perayaan puncak maulid tahun ini yang berlangsung pada Kamis, 24 November 2022.

Hal ini ditandai dengan mengundang seruluh orangtua siswa SDIT Nurul Ishlah untuk menikmati hidangan maulid yang merupakan partisipasi para orangtua.

“Makan bersama ini diadakan di ruang kelas masing-masing bersama para siswa dan guru,” lanjutnya.

Dian menambahkan ceramah maulid kali ini disampaikan oleh Ustadz Iswar Nurdin, M.Ag, disertai penyerahan hadiah bagi pemenang lomba, dan serangkaian acara serimonial lainnya.

“Hal ini diharapkan mampu menjadi ajang untuk mempererat jalinan ukhwah islamiah di antara sesama keluarga besar SDIT Nurul Ishlah, terutama antara guru dan orangtua,” tambah Dian.

Ia juga menambahkan bahwasanya kegiatan yang mengangkat tema “Meneladani Jejak Sang Nabi, Mendidik dengan Hati, Mewujudkan Generasi Rabbani” ini juga dipadukan dengan perayaan hari guru yang puncak perayaannya diselenggarakan pada hari Jumat, 25 November 2022 yang bertepatan dengan Hari Guru Nasional yang juga diwarnai dengan sejumlah perlombaan, yaitu lomba rangking 1, menulis opini, dan lomba tarik tambang yang diikuti oleh seluruh guru dan staf SDIT Nurul Ishlah.

“Semoga sejumlah kegiatan ini bisa memberikan pengalaman berharga bagi peserta didik serta mampu menjadi penyemangat bagi para guru untuk terus berkarya mendidik anak negeri,” tutup Dian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.