UIN Ar-Raniry dan BSI Bahas Peningkatan Kerja Sama

Direktur Penjualan dan Distribusi PT Bank Syariah Indonesia Tbk Anton Sukarna bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, disambut langsung oleh Rektor Prof Mujiburrahman di ruang Kerjanya, Selasa (27/9/2022)

Dalam pertemuan tersebut, Rektor Mujiburrahman didampingi pejabat di Lingkungan UIN Ar-Raniry, di antaranya Wakil Rektor II Dr Khairuddin, Karo AUPK Ibnu Sa’dan, MPd dan Dekan FEBI Dr Hafas Furqani. Sementara itu turut hadir pimpinan BSI cabang Banda Aceh dan sejumlah pejabat lainnya.

Prof Mujiburrahman mengatakan, pertemuan tersebut dalam rangka mempererat silaturrahim dan membahas peningkatan kerja sama antara UIN Ar-Raniry dengan BSI di masa mendatang, beberapa bidang kerja sama selama ini akan ditingkatkan serta dikembangkan untuk pengembangan lembaga di masa akan datang.

“Silaturrahim yang berlangsung selama kurang lebih sekitar 45 menit tersebut, antara lain membahas kelanjutan dan peningkatan kerja sama kedua lembaga ini, ke depan kami mempersiapkan lokasi yang stategis untuk kantor BSI di Lingkungan UIN Ar-Raniry ini,” ujarnya.

Direktur Penjualan dan Distribusi BSI Anton Sukarna menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada UIN Ar-Raniry atas penyambutan yang dilakukan dalam membahas hal-hal terkait dengan peningkatan kerja sama kedua lembaga ini.

Anton menambahkan, dalam pertemuan tersebut, BSI menawarkan kerjasama integrasi kurikulum pada Program Studi di lingkungan UIN Ar-Raniry, khususnya pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dengan program BSI University dan ditindaklanjuti dengan praktisi mengajar.

Lebih lanjut, selain itu juga nantinya mahasiswa dibekali magang pada kantor BSI seluruh Aceh sejalan dengan program Merdeka Belajar kampus Merdeka (MBKM), serta diakhir program nantinya mahasiswa akan mendapatkan sertifikat dari BSI University.

Anton Sukarna menyatakan, BSI akan merealisasikan pengembangan laboratorium Bank Mini Syariah pada FEBI UIN Ar-Raniry, ini akan menjadi tempat praktikum perbankan Syariah. Laboratorium tersebut nantinya mahasiswa diajari practical skill berbagai transaksi dan operasi perbankan Syariah dengan menggunakan software yang dikembangkan oleh BSI.

Berita Terkait

Berita Terkini