Pertamina bersama HI Aceh Gelar Training dan Simulasi Sekolah Siaga Bencana dan Pemuda Siaga Bencana

PT Pertamina melalui Pertamina Fuel Terminal Krueng Raya bekerja sama dengan Human Initiative memberikan edukasi terkait siaga bencana kepada siswa dan guru di SMPN 1 Mesjid Raya, Kamis(29/9/22). 

Kegiatan ini diikuti oleh guru dan siswa SMPN 1 Mesjid Raya,  Pertamina Krueng Raya, Human Initiative Aceh, serta Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) selaku pemateri kegiatan. Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari program CSR Pertamina Krueng Raya terkait Siaga Bencana. 

Kepala Sekolah Marlina berterimakasih kepada Pertamina dan HI Aceh yang telah melaksanakan program tersebut. Pihaknya menyampaikan apresiasi karena dipilih sebagai tempat kegiatan simulasi siaga bencana.

Diakuinya kegiatan tersebut merupakan pengetahuan baru bagi guru dan siswa semua terkait siaga bencana. Seperti kita ketahui daerah ini merupakan daerah rawan bencana. 

“Semoga setelah mendapat materi program hari ini siswa-siswi SMPN 1 Mesjid Raya dapat mendapat pengetahuan baru dan tidak panik saat bencana terjadi. Kami harapkan anak-anak yang mengikuti training hari ini dapat mengetahui tindakan yang harus dilakukan saat ada bencana,” ujarnya. 

Sementara itu Fachrizal selaku Fuel Terminal Manager Krueng Raya mengakui Pentingnya untuk kita semua mengetahui terkait siaga bencana. Disini Pertamina bekerja sama dengan HI dan FPRB memberikan edukasi kepada masyarakat, dalam hal ini guru dan siswa-siswi SMPN 1 Mesjid Raya. 

“Hal ini penting mengingat bencana besar di tahun 2004 yang meluluhlantakkan sebagian besar daerah Aceh. Semoga melalui program ini dapat bermanfaat untuk adik-adik semua,” lanjutnya.

Human Initiative yang diwakili oleh Hafyatun Nanda menyampaikan terimakasih kepada pihak Pertamina yang telah menginisiasi program ini.

Menurutnya, selain turun ke lapangan untuk membantu korban bencana, HI juga melakukan program edukasi siaga bencana kepada guru dan siswa sekolah sebagai upaya memitigasi resiko pengurangan bencana. Selain itu, program ini juga bersinergi dengan program pemerintah yang menggalakkan edukasi sekolah aman bencana. sehingga terjadi kolaborasi yang baik antar semua pihak.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak Pertamina yang telah menginisiasi program Sekolah Siaga Bencana dan Pemuda Siaga Bencana, juga kepada pihak sekolah yang telah menyambut baik pelaksanaan program ini. Program ini juga sejalan dengan core program HI yaitu Initiative for Disaster,” pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini