Pertamina-HI Tanam Seribu Mangrove di Krueng Raya

0
54

PT. Pertamina melalui Pertamina Fuel Terminal Krueng Raya bekerja sama dengan Human Initiative mengadakan penanaman Mangrove sebanyak 1000 pohon.

Kegiatan Penanaman Mangrove ini merupakan program CSR Pertamina terkait pelestarian lingkungan. Penanaman ini dilaksanakan di Desa Meunasah Keudee, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (1/9/2022).

Kegiatan juga didukung penuh oleh berbagai elemen masyrakat seperti Camat Mesjid Rawa yang diwakili oleh SekCam Helmi Mahmud, S.HI, Koramil 05 Krueng Raya yang diwakili oleh WaDanramil Rusydi, Wakapolsek Ipda Husin, DLHK Aceh yang diwakili oleh Hirwansyah, S.Hut, Fuel Terminal Manager Krueng Raya Fachrizal, Geuchik Meunasah Keudee Aliluddin.

Selain itu turut hadir Mahasiswa Kehutanan Universitas Syiah Kuala yang tergabung dalam Himasylva, selain itu turut hadir santri dari Baitul Quran yang ikut serta melakukan penanaman mangrove.

Program Penanaman Mangrove ini merupakan salah satu usaha Pertamina dalam melestarikan lingkungan. Dengan adanya penanaman 1000 pohon mangrove ini diharapkan dapat membentuk habitat baru bagi biota laut di sekitar kawasan penanaman.

Fuel Terminal Manager Pertamina Fachrizal dalam sambutannya mengatakan bahwa program ini merupakan bagian dari tanggung jawab pertamina untuk memberikan kontribusi demi lingkungan hidup yang lebih baik dan penanaman mangrove yang merupakan salah satu program CSR Pertamina di tahun 2022.

“Harapan kami ini menjadi amal ibadah dan mohon doanya semoga Pertamina terus memberikan kontribusi kepada masyarakat,” ujarnya.

Sekretaris Camat Helmi Mahmud S.HI, mengatakan bahwa program ini sangat bagus dan bermanfaat dikarenakan mangrove atau lebih dikenal dengan bak Bangka oleh orang aceh merupakan tanaman yang dapat memberikan kontribusi bagi lingkungan dan masyarakat, mangrove juga dapat mengobati berbagai penyakit salah satunya adalah sakit perut.

Harapannya program ini dapat dilaksanakan di kawasan lainnya di Kecamatan Mesjid Raya.

“Saya senang sekali kegiatan ini juga diikuti oleh santri penghafal Al Quran dari pondok Baitul Quran, insyaallah mangrove yang ditanam akan memberikan keberkahan karena ditanam oleh para hafidz,” tambahnya.

Sementara itu Branch Manager Human Initiative Aceh Apriadi mengatakan bahwa terlaksananya program Penanaman 1000 Mangrove ini berkat kerja keras semua pihak terutama pihak desa yang telah menfasilitasi program ini.

“Kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah hadir pada hari ini, kami harapkan melalui program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa Meunasah Keudee dan juga bagi lingkungan sekitar. Karena dengan adanya penanaman ini dapat membentuk habitat baru bagi biota laut,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.