Pentingnya Pemanasan Tubuh Sebelum Berkendara

Berkendara merupakan aktifitas fisik yang menuntut tubuh dalam kondisi sehat dan bugar, hal ini menjadi penting mengingat proses menjalankan kenderaan di jalan raya membutuhkan konsentrasi serta gerak reflek yang baik untuk mengendalikan serta mengoperasikan sepeda motor sesuai dengan keinginan si pengendara.

Reza Novendri selaku Instruktur Safety Riding dari PT. Capella Honda Aceh, menyebutkan dengan menyempatkan diri melakukan gerakan gerakan ringan atau pemanasan tubuh saat hendak berkendara , dapat mencegah lebih dini dari potensi resiko kecelakaan di jalan yang melibatkan diri kita maupun orang lain disekitar kita.

Mari kita simak manfaat dari proses pemanasan atau melakukan gerakan gerakan ringan pada tubuh yang sebaiknya dilakukan sebelum berkendara :

  1. Menjadi proses awal untuk memastikan setiap anggota tubuh kita dalam kondisi sehat dan bugar
  2. Meningkatkan kadar oksigen dalam darah menuju ke otak sehingga bisa lebih konsentrasi.
  3. Memperlancar peredaran aliran darah sehingga daya reflek saat berkendara menjadi lebih baik.
  4. Menciptakan fleksibilitas tubuh yang lebih baik sehingga saat proses berkendara, fisik kita tidak cepat lelah

Nah…Gak nyampai 5 menit banyak manfaat yang akan kita dapatkan saat melakukan pemanasan tubuh, selanjutnya tinggal pakai perlengkapan berkendara berupa Helm & Jaket serta pakaian yang nyaman sesuai kebutuhan. Perjalanan aman & nyaman sampai tujuan. Semoga bermanfaat.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads