PKS Aceh Gelar Upacara HUT RI ke-77

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh menggelar upacara Hari Kemerdekaan yang ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022) di halaman kantor DPW PKS Aceh, Banda Aceh.

Dalam peringatan HUT RI ini, yang bertindak sebagai Inspektur upacara H Ghufran Zainal Abidin, Manajer DPW PKS Aceh dan Komandan upacara oleh Ketua DPW PKS Aceh, Tgk H Mahkyaruddin Yusuf, pembaca Teks Proklamasi oleh anggota DPR Aceh Irawan Abdullah, Kemudian pembacaan ayat suci Al-Quran dilantunkan Surya Mutiara dan pembacaan doa oleh Surianto.

HUT ke-77 RI secara nasional mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” dan secara khusus PKS mengusung tema “Patriot Pelayan Rakyat”.

Tema tersebut diangkat karena sejalan dengan nilai-nilai partai PKS, yakni partai bercirikan akhlak mulia, inovatif, patriotik, dan pelayanan.

“Akhlak mulia dan pelayanan merupakan karakter yang dibutuhkan dalam interaksi sesama manusia. Inovatif menjadi prasyarat kemajuan bangsa, sementara sikap patriotik menunjukkan kesiapan untuk berjuang dan berkorban demi tujuan luhur,” amanat Presiden PKS, H Ahmad Syaikhu yang disampaikan oleh Inspektur Upacara, H Ghufran.

Lanjutnya, peringatan HUT RI perlu dimaknai sebagai momentum penting mengevaluasi perjalanan bangsa dan memproyeksikan langkah-langkah perbaikan kedepan.

“Mari kita menjadi patriot masa kini dengan memberikan karya nyata di berbagai bidang keahlian masing-masing,” ujarnya.

Rangkaian upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT RI yang digelar DPW PKS Aceh tersebut berlangsung khidmat dengan dihadiri seluruh kader dan relawan PKS Aceh.

Ketua Panitia Pelaksana, Dedi Sufriadi mengatakan tujuan dilaksanakannya upacara peringatan HUT RI oleh DPW PKS Aceh ialah untuk mengingatkan perjuangan patriotik pahlawan bangsa dalam meraih kemerdekaan.

Ia juga mengatakan bahwa PKS juga merupakan partai yang memiliki jiwa nasional dan patriotik serta semangat membangun bangsa.

“PKS partai yang memiliki jiwa nasionalis dan patriotik serta jauh dari nilai-nilai radikalisme. Kita ingin menyampaikan kepada kader PKS maupun masyarakat bahwa semangat membangun bangsa harus ada pada setiap individu kita,” jelasnya.

Adapun pengibaran bendera merah putih dikibarkan oleh pasukan Paskibraka SMA 3 Banda Aceh.

Berita Terkait

Berita Terkini