Warga Gla Mns Baro Gelar Aneka Lomba HUT ke-77 RI

Para unsur pemuda Gampong Gla Meunasah Baro, Kec Krueng Barona Jaya, Aceh Besar mengelar aneka Lomba Agustusan.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke -77 Republik Indonesia yang jatuh pada Rabu (17/8/2022).

Adapun lomba yang diselenggarakan adalah, lomba makan kerupuk, lomba balap karung, pancing botol, kukur kelapa, tarik tambang, sepakbola antar dusun, dan lomba panjat pinang.

“Ini juga menjadi ajang hiburan bagi warga dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan. Kegiatan lainnya kita langsungkan pada pagi hari dan serta lomba kukur kelapa untuk kaum ibu pada siang hari,” kata Ketua Panitia Pelaksana Munawardi kepada media.

Ia mengatakan, kegiatan lomba Agustusan tersebut berlangsungkan sepanjang Rabu (17/8/2022) mulai pukul 8.00 WIB hingga sore di beberapa tempat di komplek Kantor Keuchik dan Lapangan Bola Kaki GMB United di Kanal Banjir Cot Irie.

“Sudah lama masyarakat tidak berkumpul lagi sejak pandemi membuat kita harus selalu menjaga jarak. Acara ini untuk memperat silaturrahmi antar warga dan selalu menumbuhkan rasa cinta damai,” ujar Munawardi.

Kata dia, Keuchik Gampong Gla Mns Baro, Sulaiman memberikan apresiasi atas penyelenggaraan lomba karena melibatkan semua pihak di Gampong Gla Mns Baru seperti organisasi gampong, kader-kader gampong, ibu-ibu PKK, Pemuda GMB, GMB United FC dan masyarakat yang sangat antusias mendukung baik secara moril maupun materil.

Munawardi menambahkan, khusus sepak bola pakai sarung mendapat sambutan meriah dari warga setempat. Pemain bola umumnya telah berusia 40 tahun ke atas.

“Sedangkan sepak bola antar dusun masih berlangsung dalam beberapa hari ke depan,” ujar dia.

Berita Terkait

Berita Terkini