Kepala SKPA dan Kepala Sekolah Didorong Kejar Capaian Target Donor Darah dan Vaksinasi

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, M Jafar, kembali mengingatkan kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) dan Cabdin di seluruh Aceh untuk mengejar capaian donor darah.

Sementara bagi sekolah baik SMA, SMK dan SLB juga diminta untuk terus mengejar capaian cakupan vaksinasi Covid-19 dosis 2 bagi siswanya.

Hal itu dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Dari awal hingga hari ini (pelaksanaan donor darah ASN), sudah tercapai sekitar 19.250 kantong darah. Kemarin (26/1) Dinas Pendidikan ditargetkan akan menyumbang 300 kantong, baru tercapai 45 kantong sekitar 15 persen mudah-mudahan hingga 2 hari kedepan akan sesuai target,” kata Jafar dalam dialog interaktif seusai dzikir dan do’a rutin Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemerintah Aceh, dan sekolah dan guru, Kamis (27/1/2022).

Sedangkan untuk cakupan vaksinasi dosis 2, Jafar meminta kepada Kepala SMA, SMK dan SLB untuk terus mengupayakan langkah konkrit, dengan strategi yang dinilai efektif, sehingga capaian vaksinasi dosis 2 dapat terlaksana sesuai target.

Di kesempatan yang sama, Wakil Direktur Administrasi dan Umum Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Aceh dr. Abdul Fatah, MPPM, melaporkan bahwasanya tidak ada kasus tambahan baru pasien paparan Covid-19 di Aceh. Untuk saat ini, jumlah pasien rawat inap rawat di Pinere RSUDZA masih berjumlah 1 orang dan itu merupakan pasien yang terkonfirmasi pada 5 hari lalu.

“Kasus rawatan di sini (rawat di Pinere RSUDZA) 1 orang, pasien kasus lama yang masuk 5 hari lalu, Alhamdulillah belum ada kasus baru. Mudah-mudahan tidak ada lagi kasus baru Covid-19,” kata Fatah. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads