Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Aceh

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Banda Aceh, Selasa (02/11/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau langsung proses vaksinasi Covid-19 di provinsi Aceh.

Rombongan Panglima TNI dan Kapolri mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar sekira pukul 14.00 wib

Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri disambut Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki, Kapolda Aceh Irjen Pol. Ahmad Haydar, Kajati Aceh serta Sekda Aceh Taqwallah serta unsur Forkopimda Aceh lainnya.

Rombongan kemudian langsung bertolak ke gedung Banda Aceh Convention Hall, tempat berlangsungnya vaksinasi massal bagi warga Aceh.

Saat Kapolri dan Panglima TNI tiba di Banda Aceh convention hall, terlihat gedung tersebut dipenuhi oleh para warga yang sedang mengantri untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Diantara warga juga terdapat kalangan siswa sekolah menengah atas.

Pada kesempatan meninjau proses vaksinasi itu, Panglima TNI dan Kapolri juga memberikan arahan singkat melalui aplikasi zoom ke pihak penyelenggara vaksinasi di kabupaten kota di Aceh.

Sementara itu Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan sampai dengan Senin (01/11) sebanyak 82.603 orang telah disuntik vaksin dalam dua tahapan pelaksanaan vaksinasi massal di Banda Aceh Convention Hall.

Iswanto menyebutkan, ribuan orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator. Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh.

Mereka lanjut Iswanto, telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus covid-19.

Lebih lanjut, Muhammad Iswanto yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, mengatakan antusiasme masyarakat disuntik vaksin masih tinggi. 

Hal itu menandai bahwa masyarakat percaya akan adanya covid-19 dan salah satu ikhtiar menghilangkan covid adalah dengan cara vaksinasi. Mereka atau masyarakat yakin sepenuhnya vaksin yang digunakan aman dan halal.

“Usaha bersama vaksinasi ini bagian dari ikhtiar kita melawan dan memutuskan mata rantai covid-19 di Aceh,” kata Iswanto. Iqbal