Tak Punya Vokalis, Dewa 19 Bakal Gandeng Virzha Dan Ello Dalam Konser HUT Ke-30?

Tak terasa sudah 30 tahun Dewa 19 berdiri. Untuk memperingati HUT ke-30, Dewa 19 pun bakal menggelar konser di 30 kota pada tahun 2022 mendatang. Ahmad Dhani selaku pentolan Dewa 19 sepertinya akan menggandeng Virzha dan Ello sebagai vokalis.

Seperti diketahui, Dewa 19 kini menjadi band yang tak memiliki vokalis. Saat menggelar konser, Dewa 19 biasanya menggandeng mantan vokalis mereka, Ari Lasso dan Once Mekel.

Ahmad Dhani pun beralasan menggandeng Virzha dan Ello karena keduanya memiliki karakter vokal yang cocok dengan Dewa 19. Tetapi hal ini kembali lagi pada kebijakan sponsor sebagai penyelenggara. Sebab, setiap penyanyi punya peminatnya masing-masing.

“Tergantung dari sponsor. Kalau memenuhi target kita menyiapkan dua target, yaitu Virzha dan Ello, yang siap kami bawa. Kami pilih salah satu dari mereka. Mereka kan punya penyuka masing-masing. Terus karena mereka punya karakter yang cocok,” kata Ahmad Dhani, saat menggelar konfrensi pers di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Selasa (12/10).

Menurut Ahmad Dhani, bila terlaksana, konser akan berjalan di 28 kota di Indonesia. Sisanya dua kota untuk Malaysia dan Singapura.

“Karena saya ingin mengadakan konser di 30 kota. Dua kota lainnya yaitu Singapura dan Kuala Lumpur, Malaysia,” ungkap Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani juga mengungkap bahwa harga tiket konser Dewa 19 terbilang mahal. Hal ini lantaran konser tersebut rencananya bakal diselenggarakan di dalam ruangan, yakni ballrom hotel.

“Konser ini tidak murah. Untuk konsernya akan diselenggarakan disetiap kotanya di ball room hotel. Bocoran harganya Rp 750 ribu hingga Rp 1 jutaan,” terang Ahmad Dhani

Disinggung soal pendanaan tur konser, Ahmad Dhani juga membuka peluang kepada penyelenggara musik yang lain untuk berkolaborasi secara urun dana.

“Jadi kita open kota-kota untuk EO (event organizer) lokal yang ingin bergabung dengan konser kita. Jadi nanti bisa dihubungi ke manajemen kami untuk info lebih lanjutnya,” bebernya.

Pada pelaksanaannya nanti, pihak promotor akan memperhatikan protokol kesehatan selama konser berlangsung. Hal itu sesuai dengan syarat dari pemerintah kepada promotor musik yang ingin menyelenggarakan acara disaat pandemi.

“Ketika pandemi mulai mereda, sehingga di tahun 2022 kita bisa melaksanakan konser offline dengan prokes yang ketat. Itu syaratnya,” pungkas Ahmad Dhani.

Sumber: WowKeren.com