Jawab Kerinduan Penggemar, Lyodra Rilis “Sabda Rindu”

Penyanyi berbakat nan cantik, Lyodra, merilis single terbaru berjudul “Sabda Rindu”.

Ini merupakan single pertama di tahun 2021 sekaligus menjawab kerinduaan para penggemarnya yang sudah enam bulan menantikan karya baru dari juara Indonesian Idol 2020 tersebut.

Sekadar mengingatkan, single “Sabda Rindu” menjadi single keempat yang dirilis oleh Lyodra dibawah label rekaman Universal Music Indonesia.

Sebelumnya ada “Gemintang Hatiku” (Maret, 2020), “Mengapa Kita #TerlanjurMencinta” (Juni, 2020), dan “Tentang Kamu” (Agustus, 2020). 

Single “Sabda Rindu”, Lyodra kembali bekerjasama dengan trio pencipta hits masa kini yang semakin menunjukkan tajinya, Lale, Ilman (Maliq & D’essentials), dan Nino (RAN) yang biasa disebut Laleilmanino. 

Seperti di karya-karya sebelumnya, single “Sabda Rindu” juga masih mengangkat tema percintaan yang ringan. Namun, bedanya di single ini Lyodra tidak sedang menyanyikan lagu pop ballad yang menjadi kebiasaannya, tapi lagu “Sabda Rindu” mengusung warna musik pop yang lebih ceria dengan beat groovy. Suatu tantangan yang dijawab dengan sangat apik oleh Lyodra.

Sebentar, mari kita bicarakan tentang isi dari lirik lagunya dulu. Sesuai dengan judulnya, “Sabda Rindu” memang menceritakan tentang situasi kerinduan atau kangen yang terjadi dalam sebuah hubungan percintaan. 

Yah, intinya sih sederhana saja, namanya juga jauh dari bertatap muka dan enggak bertemu, jadinya rindu. Meski situasinya jauh, rasa rindu itu tetap harus dinikmati, walaupun hanya suara saja yang menyapa. 

Diksi yang dipilih juga ringan, tidak berbelit, jadi pesannya akan sangat mudah untuk dipahami dan dimengerti oleh siapa saja yang mendengarkan.

Dari aransemen musiknya, seperti yang sudah dikatakan di atas, pemilihan warna musik pop yang ceria dengan beat yang sedikit groovy menjadi senjata utama yang ingin disajikan dalam nuansa single “Sabda Rindu”. 

Penempatan bunyi-bunyian synthesizer yang pas menjadi pemanis di dalam aransemennya. Yang menjadikan single “Sabda Rindu” semakin ciamik adalah kualitas dari karakter vokal Lyodra yang sangat mumpuni.

Bahkan, di beberapa part Lyodra memberikan kekuatan lagunya dengan teknik suara riffs and runs serta whistle. Terbaik! 

Lyodra mampu membuktikan ia layak menjadi the next big thing di industi musik Tanah Air. Kemampuan dan kualitas vokalnya dalam menerjemahkan setiap lagu patut diacungi dua jempol ke atas. 

Sudah, biar enggak penasaran langsung aja dengarkan single “Sabda Rindu” di semua platform layanan musik digital. Dengarkan berulang-ulang! Selamat menikmati.

Profil Singkat Lyodra

Lahir di Medan pada 21 Juni 2003 silam, pemilik nama lengkap Lyodra Margaretha Ginting ini sejak kecil memang telah menyukai dunia tarik suara. Bahkan, ia telah beberapa kali mengikuti ajang pencarian bakat dan lomba menyanyi.
Pada usia 11 tahun, tepatnya tahun 2014 Lyodra Ginting pernah mengikuti ajang pencarian bakat bertajuk “Indonesia Mencari Bakat”.

Namun saat itu ia hanya mampu mencapai posisi 6 dari banyaknya kontestan yang bersaing.

Bakat menyanyi Lyodra semakin terasah saat ia bergabung dalam proyek Erwin Gutawa yang bernama “Di Atas Rata-Rata”. Pencapaian tertinggi yang pernah ia dapat saat berhasil memenangkan lomba menyanyi skala internasional di “Festival Sanremo Junior 2017” di Italia. Ia berhasil keluar sebagai juara dengan membawakan lagu dari Erwin Gutawa yang berjudul “Dear Dream”. 

Melalui lagu “Dear Dream” Lyodra juga berhasil mengukir prestasi dengan meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award 2017 untuk kategori “Artis Solo Perempuan Anak-Anak Terbaik”.

Tahun 2020 Lyodra kembali menuai kesuksesan dengan menjadi juara Indonesian Idol musim kesepuluh setelah bersaing dengan Tiara Andini di babak grand final. 

Selain menyanyi, Lyodra juga memiliki harapan dapat menjadi seorang aktris yang membintangi layar lebar atau drama musikal.

Bahkan, ia sempat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler teater yang diadakan di sekolahnya. Lyodra juga memiliki idola dalam bernyanyi seperti Ariana Grande, Beyonce, Bruno Mars, dan Mariah Carey.