UIN Ar-Raniry Segera Bangun Kampus Baru Diatas Lahan 36 Hektar

0
608
Rektor UIN Ar-Raniry Prof Warul Walidin

Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Dr. Warul Walidin AK, MA menyebutkan, pihaknya akan segera melakukan pengembangan kampus UIN Ar-Raniry dengan membangun kampus baru.

Untuk mewujudkan hal itu UIN Ar-Raniry telah menyiapkan lahan seluas 36 Hektar di Cot Lam Me Kabupaten Aceh Besar.

Prosesnya saat ini kata Rektor sudah ditangani pihak Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas), dan akan diwujudkan dalam waktu dekat.

Hal demikian disampaikan Rektor disela-sela HUT UIN Ar-Raniry ke 56 di Auditorium Ali Hasyim, Kamis (31/10).

Rektor mengatakan, kampus baru akan dipergunakan untuk Fakultas Kedokteran, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Perkebunan serta Rumah Sakit Islam. Letak kampus baru kata Rektor sangat strategis, yaitu dekat Tol dan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang.

“Kita melakukan pengembangan dalam banyak hal. Dan dalam waktu dekat kita akan bangun Fakultas Kedokteran serta Rumah Sakit Islam, serta rencana membangun islamic center di UIN Ar-Raniry,” ujar Rektor.

Warul menyebutkan, pasca perubahan status dari IAIN menjadi UIN, perkembangan kampus dirasakan sangat luar biasa, terutama jumlah peminat yang mendaftar setiap tahunnya yang memperlihatkan peningkatan signifikan.

“Semakin banyak calon mahasiswa yang ingin kuliah di UIN, ada puluhan ribu yang mendaftar, namun kita terima 4 ribuan, karena kita menyesuaikan dengan daya tampung, apalagi rencana kedepan kita herus terakreditasi A Unggul,”ujar Rektor.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.