PKS Banda Aceh Umumkan Balon Walikota Dalam Waktu Dekat

0
64

Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD-PKS) kota Banda Aceh siap menyongsong kemenangan pada Pilkada tahun 2017 mendatang.

Ikrar tersebut diucapkan pengurus DPD PKS Banda Aceh bersama ratusan kader PKS pada kegiatan Pelantikan pengurus DPC PKS se kota Banda Aceh serta Tarhib (Penyambutan) Ramadhan 1437 H, di Taman Putroe Phang Banda Aceh, Minggu (22/05).

Kegiatan itu turut dihadiri Anggota DPR RI asal Aceh HM Nasir Jamil, Sekretaris DPW PKS Aceh Khairul Amal, anggota Fraksi PKS DPRK Banda Aceh dan tokoh masyarakat.

Ketua DPD PKS Banda Aceh Iwan Sulaiman mengatakan dalam waktu dekat DPP PKS akan mengumumkan keputusan mengenai siapa yang akan dicalonkan sebagai kandidat Walikota/wakil walikota yang akan maju pada Pilkada awal 2017 nanti.

“Kita masih menunggu keputusan DPP, setelah sebelumnya mengeluarkan keputusan terkait Pilkada Aceh, dalam waktu dekat akan diumumkan untuk Banda Aceh, semoga keputusan nanti yang terbaik untuk masyarakat kota Banda Aceh,”ujarnya.

Iwan Sulaiman menambahkan bahwa keputusan ttg satu nama yang akan diputuskan DPP PKS akan muncul dari 11 nama yang telah diumumkan sebelumnya. Dan nama yang akan diumukan bisa jadi untuk calon walikota atau wakil walikota tergantung pembicaraan dengan partai politik dan kandidat-kandidat lainnya.

“Sebelumnya kita sudah menetapkan 11 nama calon dari internal PKS, dan sudah kita lewati tahapan survey dan pemilihan di internal kader PKS Banda Aceh, tapi hasilnya akan diumkan DPP,”ujarnya.

Sementara itu, Irwansyah yang merupakan Sekretaris Umum PKS Banda Aceh menyampaikan bahwa kegiatan Pelantikan DPC PKS Kecamatan se-Banda Aceh merupakan salah satu bagian dari penguatan struktur PKS dalam upaya memenangkan Pilkada Banda Aceh.

“Diharapkan, setelah resmi dikukuhkan, maka semua pengurus kecamatan akan melengkapi pengurusnya hingga ke tingkat ranting, semua Gampong kita punya kader dan simpatisan yang siap juga utk dikukuhkan sebagai pengurus tingkat Gampong nantinya,”lanjut ketua Fraksi PKS DPRK itu.

Bahkan, kata Irwan, PKS Banda Aceh juga akan menyiapkan rekrutmen terhafap saksi-saksi untuk ditempatkan pada ajang Pilkada nantinya, “Kita akan ajak semua warga masyarakat untuk bergabung menjadi bagian dari pengurus maupun saksi dan relawan. Kesemua langkah dan agenda tersebut disiapkan PKS untuk memastikan langkah pemenangan pada Pilkada Banda Aceh 2017 mendatang,”lanjutnya.

Kepada pengurus yang baru dilantik diminta untuk segera bekerja ditengah-tengah masyarakat serta memperkuat struktur hingga tingkat gampong. Memperbanyak khidmah dan pelayanan, bersinergi dengan seluruh Anggota DPRK dari PKS.
Kegiatan pelantikan itu juga diisi dengan orasi politik anggota DPR RI asal Aceh HM Nasir Jamil.

Ia berharap kader PKS meningkatkan kontribusi di tengah masyarakat serta bekerja keras memenangkan calon walikota yang akan diusung pada Pilkada Banda Aceh.

“Kader-kader PKS harus terus berkonstribusi ditengah-tengah masyarakat, ada atau tidak adanya Pilkada atau pemilu,”ujar Nasir yang juga anggota komisi III DPR RI itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.