Rumah Sakit Regional Pidie Dibangun Tahun Ini

0
74
Gubernur Aceh Zaini Abdullah bersama Walikota Banda Aceh meninjau RSUDZA/Humas setda Aceh

Gubernur Aceh Zaini Abdullah memastikan pembangunan tiga rumah sakit regional di provinsi Aceh akan mulai dikerjakan pada tahun ini.

Ketiga rumah sakit dari lima rumah sakit yang direncanakan sebelumnya masing-masing akan dibangun di Kabupaten Pidie, Aceh Tengah dan Kota Langsa.

Hal demikian disampaikan Zaini Abdullah pada rapat kerja Dinas Kesehatan Aceh, Rabu (23/03).

Zaini menyebutkan untuk membangun tiga rumah sakit itu pemerintah Aceh menganggarkan dana sebesar Rp. 90 Milyar dalam APBA tahun 2016, masing-masing Rumah Sakit diberi porsi sebesar Rp. 30 Milyar. Sedangkan untuk dua rumah skait regional lainnya, diakui Zaini masih menunggu dana pinjaman dari Jerman yang tidak kunjung ada kejelasan.

“Yang sudah kita plotkan pembangunan tiga Rumah sakit untuk tiga tempat dengan menggunakan APBA, selebihnya kita fikirkan nanti, mungkin yang sudah kita coba dari awal dari Jerman,”ujarnya.

Zaini mengaku juga mendapatkan kabar akan adanya bantuan dari APBN untuk pembangunan rumah sakit regional, ia berharap hal itu benar-benar terealisasi.

Dan pada tahun ini dalam APBA-Perubahan, pihaknya berusaha untuk menganggarkan untuk pembangunan dua rumah sakit lainnya, masing-masing diwilayah barat selatan dan rumah sakit Zainal Abidin.

“Berbagai cara telah kita upayakan untuk membangun rumah sakit ini, termasuk pinjaman dari jerman yang belum ada kepastian, dan birokrasi yang berbelit-belit,”lanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.