Banda Aceh Raih Anugerah Tertib Lalu Lintas

0
47

Pemerintah Kota Banda Aceh kembali meraih anugerah Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2015. Anugerah untuk transportasi publik dan tertib lalu-lintas ini diberikan secara simbolis oleh Presiden Republik Indonesia, Jokowi di Istana Negara, Rabu (23/12).

Walikota Banda Aceh  Illiza Sa’aduddid Djamal didampingi Kadishubkominfo Muzakkir Tulot hadir langsung ke Istana Negara menerima penghargaan ini.
Banda Aceh meraih anugerah ini untuk katagori tertib lalu-lintas kota sedang. Prestasi ini merupakan prestasi yang ke 4 kali di raih Kota Banda Aceh.

Usai menerima anugerah tersebut, Illiza mengucapkan terimakasih dan terima kasih kepada warga Kota Banda Aceh yang selama ini telah berperan terhadap tertibnya kondisi lalu-lintas di Kota Madani, “Alhamdulillah, kita mampu mempertahankan anugerah ini. Ini prestasinya warga Kota yang selama ini telah memiliki kontribusi untuk tertibnya lalu-lintas di kota ini,” ujar Illiza.

Kedepan, Illiza berharap kondisi lalu-lintas dan transportasi publik di Banda Aceh semakin berkembang dan lebih baik lagi dengan beroperasinya transportasi massal, Trans Kutaraja.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Perhubungan kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Penghargaan ini diberikan setiap tahunnya. Penilaian dilakukan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaiannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.