Seluruh Anggota Fraksi Golkar Setujui Pergantian Pimpinan DPR Aceh

Seluruh anggota Fraksi Partai Golkar menyatakan setuju untuk tunduk pada surat yang diajukan oleh Ketua Partai Golkar Aceh atas nama M Yusuf Ishak terkait dnegan pergantian pimpinan DPR Aceh dari partai Golkar.

Pernyataan itu disampaikan oleh ketua fraksi Partai Golkar DPR Aceh Aminuddin pada rapat paripurna DPR Aceh dengan agenda pembahasan pergantian pimpinan DPR Ache dari partai Golkar.

Aminuddin mengatakan Fraksi partai Golkar sudah menggelar rapat pada 29 september 2015 lalu dan sepakat agar segera dibahas pergantian pimpinan DPR Aceh dari partai itu.

Sementara itu ketua DPR Aceh Muharuddin mengatakan, pimpinan DPR Aceh menerima dua surat dari dua kubu partai golkar Aceh masing-masing surat dari kubu partai Golkar Aceh yang diketuai oleh M Yusuf Ishak dan surat dari kubu Sayed Fuad Zakaria.

Kubu M Yusuf Ishak mengusulkan pergantian pimpinan DPR Aceh dari Sulaiman Abda kepada M Saleh, sedangkan surat dari Sayed Fuad meminta tidak adanya pergantian pimpinan.

Atas dasar surat itu diakui Muharuddin pihak sudah menggelar rapat lintas fraksi serta rapat Banmus seebelum dilanjutkan ke Sidang paripurna.

Sementara itu pantauan wartawan, rapat paripurna Rabu (30/09) yang dijadwalkan berlangsung pukul 08.30 baru dimulai pukul 10.30, hal itu dikarenakan ruang rapat yang tidak memenuhi kuorum.

Bedasarkan laporan Sekwan DPR Aceh hingga pukul 10.30 kehadiran anggota DPR Aceh baru 49 orang dari angka minimal 54 orang atau dua pertiga.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads