DPR Aceh Minta BPJS Permudah Masyarakat

0
48

Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) akan memanggil kembali pihak Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan provinsi Aceh terkait banyaknya keluhan yang disampaikan oleh masyarakat.

Hal demikian diungkapkan anggota Komisi VI  DPR Aceh Zaenal Abidin, Selasa (08/09).

Zaenal Abidin mengatakan pihaknya akan mengevaluasi berjalannya BPJS di Aceh setelah banyaknya masyarakat yang menyampaikan keluhan, khususnya hal-hal yang bersifat sangat teknis.

Sekretaris Fraksi Gerindra-PKS DPR Aceh itu berharap agar pihak BPJS mempermudah pelayanan bagi masyarakat dengan menyederhanakan persyaratan untuk berobat.

”InsyaAllah kami dari komisi VI akan mengeavluasi BPJS, karena banyak sekali keluhan masyarakat, masyarakat merasakan sebuah perubahan, beda dengan JKA dulu yang sangat mudah, maka kita berharap kedepan agar disederhanakan cukup dengan KTP saja,”ujar Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Apalagi kata Zaenal dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pembahasan anggaran Aceh perubahan (APBA-P) tahun 2015 dan APBA 2016, sehingga sangat penting bagi pihaknya untuk mengevaluasi terlebih dahulu pelaksanaan BPJS di Aceh mengingat cukup banyak anggaran Aceh yang dialokasikan untuk pemenuhan kesehatan bagi seluruh masyarakat Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.