Lulusan UIN Ar-Raniry Diharapkan Punya Ketrampilan

0
49
Farid Wajdi Ibrahim, Rektor IAIN Ar-Raniry

Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh kembali mewisuda 617 orang lulusan yang terdiri dari doktor, magister, sarjana dan ahlimadya dalam rapat senat terbuka dalam rangka wisuda tahun akademik 2014/2015, Sabtu (22/8/2015) di Auditorium Prof Ali Hasjmy UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA mengatakan, Wisuda UIN Ar-Raniry dilaksanakan dalam setahun dua kali, yang diwisuda tahun ini merupakan mahasiswa dari Fakultas-fakultas IAIN, sedangkan fakultas yang lahir pada alih status UIN UIN belum ada yang lulus tahun ini, namun mereka juga menerima ijazah UIN Ar-Raniry.

“Kepada wisudawan diharapkan memiliki keterampilan lebih dalam menghadapi tantangan di luar kampus ini, oleh karena itu semua kita harus kerja cerdas, artinya bias memilih waktu dan alat yang tepat untuk bertindak sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang maksimal, kerja cerdas ini adalah menggunakan kekuatan kreativitas dalam bekerja,” Ujar Rektor dalam manatnya dihadapan wasudawan dan wali wisudawan serta para undangan.

Ditambahkan, dengan kekuatan kreativitas maka seseorang akan mampu menemukan ide-ide yang cemerlang baik ide cara bekerja maupun tentang tujuan, seseorang yang cerdas mampu menyelesaikan setiap ada masalah, karena mereka mampu menghasilkan ide-ide solusi.

Sementara itu Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. H. Muhibbuthabry, M.Ag dalam laporannya menyebutkan, tahun akademik 2014/2015 ini UIN Ar-Raniry mewisuda sebanyak 617 orang dan 115 orang diantaranya lulus dengan nilai istimewa, nilai tertinggi diraih oleh Muhammad Iqbal dari prodi Ilmu Quran dan Tafsir dengan IPK mencapai 3.94.

Warek I merincikan, dari 617 wisudawan, terdiri dari 1 orang doktor, 65 orang magister, 462 sarjana (S1) dan 89 orang ahlimadya (D3), dengan bertambahnya lulusan tersebut maka UIN Ar-Raniry telah menghasilkan 24 doktor, 983 magister, 23.964 sarjana (S1), 1.156 ahli madya (D3) dan 2.377 orang ahli muda (D2).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.