BUMN Bangun 45 Unit Rumah Untuk Veteran

0
57
Kegiatan Jamkrindo

Perum Jamkrindo dan PT Askrindo membantu pembangunan dan rehab sebanyak 45 unit rumah veteran di provinsi Aceh.

Untuk membangun dan merehab kembali rumah-rumah tersebut, Jamkrindo dan Askrindo menganggarkan dana sebesar 1,2 Milyar. Sedangkan total anggaran untuk seluruh kegiatan Perum Jamkrindo dan PT Askrindo di provinsi Aceh   sebesar Rp. 3, 3 Milyar.

Hal demikian diungkapkan Kepala Biro Perencanaan SDM dan Organisasi Kementrian BUMN Ony Suprihartono pada konferensi Pers kegiatan “BUMN hadir untuk Negeri” di Banda Aceh, Senin (17/08).

Ony mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan rumah-rumah tersebut pihaknya akan bekerjasama dengan Kodam Iskandar Muda, dan ditargetkan selesai sebelum tanggal 5 Oktober atau tepatnya pada HUT TNI. Menurutnya setiap rumah dianggarkan dana sebesar Rp. 40 juta.

“Program bedah rumah BUMN itu memberikan 45 rumah dengan nilai masing-masing rumah sebesar 40 juta, dimana dalam pelaksanaannya BUMN bekerja sama dengan Pangdam, dalam hal ini ZENI, ”lanjutnya.

Ony menyebutkan selain bantuan rumah pihaknya juga membantu penanaman bakau disepanjang pantai, budidaya terumbu karang serta mendukung Kodam dalam pengembangan MCK di desa-desa.

Sementara itu Direktur Utama PT Askrindo Antonius Chandra mengatakan selain rumah veteran BUMN juga memberikan bantuan berupa penambahan fasilitas laboratorium SMK di provinsi Aceh.

Antonius menyebutkan pihaknya punya kebijakan agar BUMN menyisihkan sebagian laba yang didapat untuk Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.