Ramadhan Momentum Mewujudkan Masyarakat Madani

0
64

Bulan suci Ramadhan merupakan momentum untuk mewujudkan masyarakat madani yang juga sejalan dengan visi pemerintah untuk menjadikan Banda Aceh sebagai Model Kota Madani.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ustaz Fadil Lc dalam tausiahnya pada acara Safari Ramadhan Pemko Banda Aceh di Masjid Tgk Dianjong, Gampong Peulanggahan, Kecamatan Kutaraja, Rabu (24/6/2015) malam.

“Untuk mewujudkannya, satu hal yang paling penting adalah ‘meramadhankan’ bulan-bulan lain selain Ramadhan. Kita semua harus mampu menjaga ritme dan intensitas ibadah kita di luar Ramadhan,” kata Ustaz Fadil.

Menurutnya, pasca Ramadhan, umat Islam akan terbagi ke dalam tiga golongan. “Pertama mereka yang taat beribadah sebelum, saat dan pasca Ramadhan. Inilah hamba-hamba Allah yang senantiasa berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan.”lanjutnya.

Golongan kedua, sambung Ustaz Fadil, mereka yang lalai beribadah sebelum Ramadhan, lalu saat Ramadhan menjadi taat, namun usai Ramadhan mereka kembali menjadi orang-orang yang lalai.

“Dan mereka yang termasuk ke dalam golongan ketiga, ini la haula wala quwata ilabillah. Sebelum Ramadhan ketaatan mereka biasa-biasa saja, saat Ramadhan pun begitu, dan pasca Ramadhan pun biasa-biasa saja. Tidak ada pengaruh ibadah dalam bulan suci Ramadhan kepada mereka.”

Serahkan Bantuan Rp 10 Juta untuk Masjid Tgk Dianjong

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin atau yang akrab disapa Keuchik Zainal, menyerahan dana Rp 10 juta untuk bantuan pembangunan masjid kebanggaan warga Kutaraja tersebut.Masjid Tgk Dianjong merupakan masjid kedua dari 10 masjid yang masuk dalam agenda kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemko Banda Aceh tahun ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.