Illiza Perlihatkan Kemampuan Menggunakan Senpi M-16

Sedikitnya 70 pegawai di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh, Minggu (19/04/2015) mengikuti lomba menembak eksekutif shooting target yang diadakan selama satu hari di lapangan tembak Rindam Iskandar Muda, Mate Ie, Aceh Besar.

Walikota Banda Aceh, Illiza Sa”aduddin Djamal, usai menembak mengatakan olahraga menembak ini perlu digalagkan, terutama bagi pegawai sipil di jajaran Pemko Banda Aceh.

“Olahraga ini (menembak) sangat baik bagi pegawai, sebab ketika ingin menargetkan sesuatu perlu upaya dan usaha yang gigih dan diperlukan kosentrasi yang penuh sehingga mendapatkan hasil yang bagus. Begitu juga dalam bekerja. Olahraga menembak ini memiliki filosofis begitu dalam dan ini yang ingin kita sampaikan pada jajaran pegawai Pemko Banda Aceh,” sebutnya.

Selain itu, olahraga ini juga diadakan untuk menjalin silaturahmi sesama antara Muspida, Pemko Banda Aceh dan jajaran vertikal lainnya.

“Kegiatan ini sangat bagus, apalagi bagi sipil yang belum pernah memegang senjata. Bagi saya sudah sering ikut lomba menembak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Samsul Bahri menyebutkan kegiatan lomba menembak ini diadakan dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi Kota Banda Aceh ke 810.

Katanya, peserta yang ikut lomba diberi tiga butir peluru untuk mencoba tembak ke sasaran yang berjarak 100 meter dengan senjata M16.

Usai itu, petugas di masing-masing pos memberi 30 butir. 10 butir untuk posisi peserta tiarap, 10 untuk posisi duduk dan 10 butir lagi untuk posisi peserta berdiri.

“Dari daftar, ada sekitar 70 pegawai Pemko Banda Aceh yang ikut lomba,” sebutnya, sembari mengatakan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemko Banda Aceh, Perbakin, Dandim 0101/BS dan Rindam Iskandar Muda.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads