Menristek Dikti Luncurkan 12 Prodi Umum UIN

0
57
Ilustrasi

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir meluncurkan 12 program studi umum di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, Minggu.

Peluncuran 12 program studi umum tersebut dilakukan M Nasir usai memberikan kuliah umum di Aula Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh.

“Kami berharap program studi umum di seluru UIN di Indonesia dan Ar-Raniry khususnya menjadi pelengkap dari program studi agama yang dimiliki saat ini,” kata M Nasir.

Adapun 12 program studi yang diluncurkan Menristek dan Dikti yang didampingi Rektor UIN Ar-Raniry Prof Farid Wajdi Ibrahim adalah hukum, biologi, arsitektur, teknik lingkungan, kimia, psikologi dan bimbingan konselingSelanjutnya Prodi ilmu politik, administrasi negara, perbankan syariah, pendidikan teknik elektro dan pendidikan teknologi informatika.

Dia berharap kehadiran prodi umum nantinya dapat diimpelemtasi dengan pendidikan agama yang sudah ada saat ini.

Sementara itu Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry Dr Muhibbuthabri menyatakan 12 prodi umum yang diluncurkan tersebut izin tersebut berada di bawah Kementerianristek dan Dikti.

“12 prodi yang diluncurkan itu tersebar di empat fakultas baru di UIN Ar-Raniry,” kata Muhibbuthabri.

Adapun empat fakultas baru di UIN Ar-Raniry itu adalah Saintek, Psikologi, ilmu politik dan pemerintahan dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Ia menambahkan surat keputusan prodi umum tersebut terhitung pada 12 April 2014.(antara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.