Jadwal Pemilihan Wawali Banda Aceh Akan Ditetapkan Pada 2 Maret

Pemilihan wakil walikota Banda Aceh dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Maret 2015 mendatang. Partai-partai pengusung calon wakil walikota masing-masing PPP, Demokrat, PAN dan Sira dikabarkan telah sepakat untuk mengajukan dua nama calon kepada walikota Banda Aceh yang selanjutnya diserahkan kepada DPRK untuk dipilih.

Kepastian tersebut diperoleh dari ketua Ketua Pansus DPRK Banda Aceh yang menangani Pemilihan Wakil Wali Kota Banda Aceh Heri Julius Panitia Khusus (Pansus) di DPRK setempat.

Heri Julius mengatakan Pansus DPRK Banda Aceh akan duduk kembali dengan partai-partai pengusung pada 2 Maret mendatang untuk menetapkan jadwal pemilihannya. Pihaknya berharap jadwal pemilihan wakil walikota Banda Aceh tidak lagi bergeser sebagaimana sebelumnya. “Kita ambil kesimpulan hari Senin 2 Maret kita akan duduk kembali secara bersama untuk membuat jadwal pemilihannya, dan kita Pansus Senin 23 Februari akan duduk rapat dengan panitia pemilihan, dan kita harap ini tidak molor lagi mengingat panitia pemilihan sudah ada, anggaran pemilihan juga sudah ada, maka Maret ini harus segera clear,” ujarnya.

Sementara itu menyangkut dengan nama-nama calon wakil walikota Banda Aceh, Heri mengaku belum mendapatkan kepastian, namun sebelumnya ada tiga nama yang disebut-sebut akan diajukan ke DPRK Banda Aceh, masing-masing Yudhi Kurnia dari Partai Demokrat, Zainal Arifin dari PAN dan Ibnu Rusydi dari SIRA.

Dari tiga nama ini DPRK berharap segera muncul dua nama untuk dilakukan pemilihannya, menurutnya partai pengusung berjanji akan mengirimkan dua nama pada tanggal 24-26 Februari 2015 kepada walikota Banda Aceh. “Itu terserah kepada mereka terserah siapa yang mau diajukan, karena itu hak dari partai pengusung,”lanjutnya.

Seperti diketahui, jabatan Wakil Wali Kota Banda Aceh sudah lama kosong sejak Illiza Saaduddin Djamal dilantik sebagai Wali Kota Banda Aceh. Illiza dilantik sebagai Wali Kota Banda Aceh pada pertengahan Juni 2014 lalu, mengisi kekosongan jabatan walikota sebelumnya Mawardy Nurdin, yang meninggal dunia pada 8 Februari 2014.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads