Ini 5 Jenis Jajanan Tidak Sehat Disekolah Versi Lbh Anak

LBH anak Aceh melalui Divisi Monitoring dan Evaluasi menemukan ada sejumlah makanan dan jajajan yang sangat berbahaya bagi anak sekolah. Selain faktor peracikan makanan tersebut yang diragukan kebersihannya bahkan sampai perkara campuran zat kimia yang berbahaya bagi tubuh anak.

Setidaknya LBH Anak menemukan Ada 5 jenis makanan yang sering dikonsumsi dan sangat digandrungi anak sebagai jajan pavorit di sekolah.

“Temuan kami berkesimpulan ke lima makanan tersebut antara lain; Ciomay dan sejenisnya, Mie Goreng, Minuman bersoda yang dicampur, Makanan yang dilebur menggunakan saus dan sejenisnya, serta Es Cream,” ujar Manager program LBH Anak Aceh Rudy Bastian, Ahad (22/02).

LBH Anak Aceh tidak yakin ke- 5 makanan tersebut diatas sudah melalui proses uji lab yang pantas untuk diperjualbelikan kepada pelajar sekolah. Menurut Rudy makanan-makanan tersebut tidak sehat. Dan pihak sekolah sebagai pusat kontrol seharusnya membatasi peserta didiknya guna secara bebas mengakses makanan-makanan tersebut di sekolah tempat mereka belajar. “Sekolah punya posisi kontrol guna membatasi hal tersebut,”ujarnya lagi.

Namun faktanya sekolah terkesan apatis membiarkan anak-anak yang secara notabene adalah peserta didiknya justru dibiarkan jajan sesuka hatinya dan malah sampai membiarkan para penjaja makanan tadi sampai merangsek ke dalam perkarangan sekolah guna menjajakan jajanannya tersebut. “Sekolah terkesan diam dan tidak mau ambil pusing sedikitpun,”lanjutnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads