Pemko Banda Aceh Komit Jaga Lingkungan Hidup

Dalam menjaga kelestarian lingkungan, Pemerintah Kota Banda Aceh mengharapkan organisasi Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (Kophi) tidak hanya dengan berkampanye, namun juga melakukan kajian ilmiah terhadap permasalahan lingkungan.

Hal tersebut diungkapkan Staf Ahli Wali Kota Banda Aceh Bidang Hukum dan Politik,  T Iwan Kesuma, yang mewakili Wali Kota Banda Aceh  Illiza Sa’aduddin Djamal SE saat meresmikan komunitas Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (Kophi) Regional Aceh di Aula Dinas PU, Pango Raya, Banda Aceh, , Sabtu (31/1/2015).

“Selama ini Pemerintah Kota Banda Aceh sangat serius dan komit dalam menjaga lingkungan hidup. Buktinya berupa penghijauan kota yang terus kita lakukan,” katanya dalam acara yang dirangkai dengan seminar lingkungan bertema “Lestarikan Lingkungan, Selamatkan Bumi” tersebut.

Ia menambahkan, menjaga lingkungan tidak hanya selesai dengan menanam pohon. Namun dibutuhkan juga kajian ilmiah untuk mengatasi permasalahan seperti sampah, banjir dan membiasakan hidup bersih dalam masyarakat.

“Sehingga yang kita lakukan tidak hanya action, tapi juga ada kajian likungan untuk mendukung kegiatan pelestarian lingkungan. Seperti di Gunung Seulawah contohnya, dulu hawanya sangat dingin kenapa sekarang enggak, apa karena pohonya terus ditebang?” ungkapnya.

Untuk itu, pria yang pernah menjabat sebagai Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh tersebut mengharapkan organisasi yang mayoritas pesertanya terdiri dari pelajar dan mahasiswa ini dapat benar-benar membantu Pemko Banda Aceh dalam melestarikan lingkungan hidup.

“Sebagai barisan pemuda hijau Aceh yang berjiwa intelektual, maka kami mengharapkan kepada Kophi untuk bisa melahirkan kajian ilmiah yang nantinya dapat menjadi sebuah rekomendasi kepada pemerintah untuk menyelesaikan masalah lingkungan,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads