Siswa Diminta Proaktif Pantau Aktivitas Tak Wajar

SMAN 10 Fajar Harapan kembali menggelar event Parade of Art, Science and Religion (PASCAL) di sekolah mereka. Kegiatan yang sudah menjadi kalender tahunan SMA Fajar Harapan ini dibuka Asisten Administrasi Umum Pemko Banda Aceh, M Nurdin, Sabtu (31/1) di sekolah tersebut.

Mewakili Walikota Banda Aceh, M Nurdin menyampaikan apresiasi kepada OSIS SMA Negeri 10 Fajar Harapan yang telah menyelenggarakan kegiatan Parade of Art, Science, And Religion (PASCAL).

Kata Nurdin, Banyak persoalan yang terjadi di Kota Banda Aceh dalam kaitannya dengan pendangkalan Aqidah seperti GAFATAR atau Millata Abraham atau Mukmim Muballigh yang muncul akhir-akhir ini dan kasus-kasus lainnya.

“Dengan mengatasnamakan kegiatan sosial, mereka masuk ke dalam masyarakat untuk menarik simpati dari dalam. Gerakan ini sangat berbahaya dan harus kita waspadai bersama,” pinta Nurdin.

Oleh karenanya, Nurdin mengimbau kepada seluruh pelajar untuk bersikap pro-aktif memantau segala aktivitas yang tidak wajar di lingkungannya masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Nurdin juga berbicara tentang sekolah unggul. Katanya berbicara sekolah unggul tentunya berbicara tentang prestasi.

“Karena itu, kalian semua dituntut untuk mampu membuktikan bahwa kalian adalah para pelajar unggul baik dibidang ilmu pengetahuan dunia dan akhirat. Jadilah pribadi yang berprestasi namun bersahaja. Jangan berlaku sombong, karena sikap itu akan mengantarkan kalian kepada kehancuran,” kata mantan Kabag Adiministrasi Pembangunan Setdako Banda Aceh ini.

Diakhir sambutannya, Nurdin berharap kepada siswa-siswi peserta kompetisi PASCAL, hendaknya berkompetisi dengan fair dan dapat menjadi teladan yang baik bagi rekan-rekannya.

Sesuai dengan laporan Ketua panitia, PASCAL ini akan berlansung dari 31 Januari sampai dengan 3 Februari 2015 dan memperlombakan 11 ragam cabang perlombaan yang memperebutkan piala bergilir dari Dinas Pendidikan Aceh.

Perlombaan yang diperuntukkan bagi siswa dan siswi SMP serta SMA/sederajat tersebut diikuti oleh sekolah-sekolah se-Aceh.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads