Illiza Presentasikan Islamic Cyber City Didepan Dubes AS

Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Jamal memenuhi undangan kedutaan besar Amerika Serikat di Jakarta untuk mempresentasikan  program smart city (Kota Pintar). Presentasi itu berlangsung pada acara “Using technology to promote good governance in Bandung, Banyuwangi, Banda Aceh and beyond” di Jakarta.

Selain walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Jamal, kegiatan itu juga mengundang walikota Bandung Ridwan Kamil dan Bupati Bayuwangi Abdullah Azwar Anas.

Hal demikian disampaikan kabag Humas Pemko Banda Aceh Marwan Jalil, Kamis (29/01).

Marwan menyebutkan dalam presentasinya didepan kedubes Amerika Serikat untuk Indonesia Robert O Blake, walikota Banda Aceh memaparkan sejumlah program ICT yang telah diterapkan di kota Banda Aceh dengan konsep Banda Aceh Islamic Cyber City, seperti Pelayanan perizinan online, edukasi berbasis TIK, arsip kependudukan online, dan reformasi birokrasi berbasis IT.

”Program smart city ini harus diikuiti oleh smart people, yang digunakan dalam hal positif untuk mendekatkan diri kepada Allah swt, dan kita mendapatkan apresiasi dari presentasi ibuk walikota” ujarnya.

Selain itu kata Marwan, Illiza juga menyampaikan perkembangan kota Banda Aceh pasca tsunami saat berkunjung ke kantor kedubes Amerika Serikat yang diterima oleh kepala bidang politik dan kepala bidang ekonomi kedubes Amerika Serikat.

Kepada kepala bidang ekonomi, Illza menyampaikan terkait peluang bisnis bagi investor Amerika yang ingin menanamkan modalnya di kota Banda Aceh.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads