Alta Zaini : Ketua PSSI Harus Orang Yang Ngerti Bola

Empat calon siap bersaing menjadi ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kota Banda Aceh pada kongres yang digelar pada Sabtu 31 Januari 2015 mendatang.

Keempat calon tersebut masing-masing Alta Zaini, Heri Julius, Tarmizi Yahya dan Adnan Yacob.

Salah seorang kandidat ketua PSSI kota Banda Aceh Alta Zaini mengaku hingga Kamis (29/01) sudah mengantongi dukungan dari 35 pemilik suara dari 47 klub sepakbola yang mengantongi hak suara pada kongres yang digelar Sabtu mendatang. Ke 47 klub tersebut terdiri dari 12 klub devisi utama, 16 klub devisi satu dan 19 klub devisi dua. Alta berharap calon ketua PSSI kota Banda Aceh yang terpilih kedepan harus benar-benar orang yang mengerti dan menyenangi sepakbola.

”Yang sudah menyatakan ingin membantu, setelah saya temui sudah ada 35 klub pendukung, klub pemilik hak suara ada 47 klub, saya terus melobi dan memberikan gambaran visi-misi saya, kita berharap kedepan ketua PSSI harus orang yang mengerti sepakbola,” ujar keuchik Lampulo kota Banda Aceh itu.

Alta Zaini menyebutkan sebagai kandidat dirinya juga sudah menyiapkan sejumlah program dan visi-misi jika dipercayakan sebagai ketua PSSI kota Banda Aceh. Dikatakan Alta, sebagai ibukota provinsi, Banda Aceh harus menjadi kiblat sepakbola di Aceh. Ia mengaku akan fokus untuk membina usia dini atau SSB, karena menurutnya selama ini setiap kompetisi, klub-klub SSB Banda Aceh belum mampu bersaing dengan SSB dari kabupaten lain.

Alta juga bertekat menyatukan klub-klub sepakbola di Banda Aceh yang selama ini terjadi dualisme, ia berharap agar semua klub di Banda Aceh berada dibawah naungan pengcab PSSI Banda Aceh.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads