Aceh Kembali Terima Anugerah Ki Hajar

0
59
Zaini Abdullah

Gubernur Aceh,   Zaini Abdullah, menerima penghargaan anugerah KIHAJAR tingkat nasional ketiga kalinya secara berturut-turut dalam pengembangan dan pembinaan TIK untuk Pendidikan.

Bahkan, pada tahun 2014 ini ia kembali menerima penghargaan anugerah KIHAJAR tingkat nasional, untuk kategori implementasi TIK untuk Pendidikan  dari Menteri Pendidilan dan Kebudayaan RI.

Anugerah KIHAJAR kali ini merupakan Penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Aceh,  lantaran Aceh masuk salah satu provinsi yang telah meningkatkan implementasi pendayagunaan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) untuk Pendidikan.

Penghargaan tersebut juga diterima lima provinsi lainnya di tanah air yaitu, Gubernur Kalimantan Tengah, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Kalimantan Timur dan Jambi dalam berbagai katehori.

Demikian disampaikan Kepala Pustekkom Kemendikbud, Ari Santoso, Kamis, 20/11, di Jakarta. Selain kepada gubernur, kata dia, penghargaan itu juga diterima 12 Bupati/Walikota di Indonesia. Sementara untuk Kabupaten/Kota di Aceh penghargaan juga akan diterima Walikota Banda Aceh,   Illiza Sa’aduddin Djamal.

Jumlah penerima tahun ini meningkat dibandingkan tahun 2013 lalu yang hanya diterima 6 gubernur dan 8 bupati/walikota, “Anugerah Kihajar untuk Gubernur, Bupati dan Walikota, diberikan sebagai penghargaan kepada pemerintah daerah yang berprestasi dalam pendayagunaan TIK untuk pendidikan,” katanya lagi.

Menurutnya, tahun ini merupakan tahun kesembilan dilakukan pemberian Anugerah Kihajar kepada Gub, Bupati/Walikota yang berprestasi dalam pengembangan dan pembinaan TIK untuk pendidikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.