Pemerintah Aceh Diminta Tak Anaktirikan Aceh Barat Selatan

0
53
Badan jalan yang amblas akibat longsor/antara

Pemerintah Aceh didesak untuk melakukan pemerataan pembangunan, hal itu bertujuan agar tidak ada daerah di provinsi Aceh ini yang merasa dianaktirikan yang berujung pada munculnya keinginan untuk memisahkan diri dari provinsi Aceh.

Hal demikian dikatakan anggota DPR Aceh dari partai PKPI Hendriyono yang merupakan perwakilan dari barat selatan Aceh, Selasa (18/11).

Hendriyono mengatakan pemerintah Aceh harus menganggarkan dana yang memadai untuk pembangunan di wilayah barat selatan Aceh, apalagi didaerah tersebut menurutnya menjadi langganan banjir setiap tahunnya. Ia berharap pemerintah Aceh untuk membangun kanal-kanal untuk mengurangi banjir diwilayah tersebut.

“Anggaran kedepan ini kita berharap ada keseimabngan antara wilayah timur utara dengan wilayah barat selatan, agar wilayah barat selatan tidak merasa dianaktirikan, terutama penanganan banjir”lanjutnya.

Hendriyono berharap pembagian anggaran seharusnya dilakukan bedasarkan kebutuhan bukan bedasarkan kepentingan.

Ia mengakui muncul isu pemekaran disebabkan oleh adanya diskirminasi yang dilakukan oleh pemerintah Aceh terhadap daerah-daerah di pantai barat selatan Aceh.

Ia juga meminta pemerintah Aceh untuk membangun infrastruktur dan perhatian terhadap sector pertanian di daerah-daerah tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.