PKK Berperan Bentuk Keluarga Harapan

0
52
sumber foto : Seputaraceh.com

Anggota PKK di kota Banda Aceh diharapkan mengambil peran dalam membentuk keluarga-keluarga yang sejahtera dan harmonis sehingga betul-betul menjadi keluarga harapan.

Hal demikian dikatakan Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Jamal pada rapat koordinasi PKK sekota Banda Aceh, Selasa (11/11/2014).

Illiza mengatakan PKK memiliki peran yang sangat banyak terutama dalam membentuk keluarga dan membangun sinergitas antar keluarga sehingga melahirkan harmonisasi. Harmonisasi dalam keluarga diakui akan menjamin terjadinya harmonisasi diseluruh kota ini, “karena semua itu dibangun dari keluarga, harmonisasi itu akan menjamin terlahirnya harmonisasi ditempat lain bahkan diseluruh kota kita”ujarnya.

Illiza meminta setiap anggota PKK untuk mengedepankan 10 program pokok PKK, mulai dari sisi agamanya, sisi emosionalnya dan pengetahuannya. Menurutnya PKK harus benar-benar mengambil peran untuk mengubah prilaku-prilaku buruk di masyarakat, akan tetapi sebelum itu dilakukan Illiza meminta kepada anggota PKK untuk memperbaiki diri terlebih dahulu sebelum memperbaiki orang lain, “tapi yang penting mereka harus mulai dari diri mereka sendiri, tidak mungkin mereka mengajak orang lain untuk kebaikan kalau mereka tidak mengubah prilaku mereka.”lanjutnya.

Illiza berharap melalui pertemuan itu anggota PKK bisa mendiskusikan persoalan-persoalan yang mereka hadapi pada semua tingkatan sehingga ditemukan solusi secara bersama-sama, “mendiskusikan apa yang diperlukan kedepan, langkah-langkah strategis, desa-desa mana yang sudah baik dan berhasil, karena tidak cukup satu dua desa, akan tetapi semua desa harus baik.”pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.