Sekda : Pemuda Aceh Harus Jaga Karakter

0
57
Sekda Aceh Dermawan selepas dilantik oleh Gubernur Aceh/salman iqbal

Sekretaris Daerah Aceh Dermawan meminta pemuda Aceh untuk tetap menjaga karakternya sebagai pemuda Aceh, dengan menjaga adat dan budayanya serta agamanya.

Hal demikian dikatakan sekda Aceh pada apel hari sumpah pemuda di halaman kantor gubernur Aceh, Selasa  28 Oktober 2014.

Sekda mengatakan situasi saat ini dengan kesibukannya masing-masing seakan-akan para pemuda Aceh terlihat tidak kompak. Menurut sekda perlu ada upaya dari pemerintah dan ormas kepemudaan untuk menyatukan para pemuda Aceh. Ia meminta agar kekompakan tetap terjaga.

”Potensi-potensi pemuda dapat kita kumpulkan dan kekompakan tetap ada, sementara itu mengenai karakter karena kita muslim maka budaya kita adalah budaya Aceh dan religius, tentu ada pengaruh dari globalisasi tapi kita tetap berupaya memperkuat iman pemuda-pemuda kita”lanjutnya.

Sementara itu kepala dinas pemuda dan olahraga Asnawi mengajak para pemuda untuk mengisi pembangunan dengan melibatkan diri pada berbagai kegiatan, bahkan menurutnya saat ini keterlibatan pemuda terutama dalam pemerintahan juga semakin besar.

Pada kesempatan yang sama ketua KNPI Aceh Jamaluddin mengatakan organisasi kepemudaan KNPI memegang peran untuk kekompakan pemuda, saat ini menurutnya KNPI sudah aktif hingga ketingkat kecamatan kecuali di kabupaten Aceh Jaya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.